Ini acara NU luar biasa, sederhana tapi khidmat
Jakarta (ANTARA) - Cawapres nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin menghadiri acara Halalbihalal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama yang diselenggarakan di Kantor PBNU, Jakarta, Senin malam.

Ma'ruf mengapresiasi penyelenggaraan acara ini yang telah mengumpulkan tokoh-tokoh NU untuk saling memaafkan dan menguatkan.

"Ini acara NU luar biasa, sederhana tapi khidmat, tokoh-tokoh NU berkumpul untuk saling memaafkan dan menguatkan kembali," kata KH Ma'ruf.

Ia menambahkan bahwa para tokoh NU telah berkomitmen untuk membangun umat dan mengawal negara dan bangsa.

Ia berharap NU dapat mencegah segala upaya pihak-pihak yang ingin memecah belah bangsa.

"NU memperkuat perannya sebagai organisasi Islam yakni membimbing umat dan memberikan kontribusinya mengawal negara dari upaya-upaya yang ingin merusak negara, menimbulkan ketidakstabilan. Kita harus senantiasa menjaga keutuhan bangsa dan negara," katanya.

Sejumlah menteri pun tampak hadir dalam acara tersebut diantaranya Menaker Hanif Dhakiri, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo dan Menristek Dikti M. Nasir.

Selain itu ada Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj, Ketua Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar, Ketua Dewan Pers M. Nuh dan mantan Menteri Luar Negeri Alwi Shihab. 

Baca juga: Ma'ruf Amin ucapkan selamat Idul Fitri untuk Prabowo-Sandi
Baca juga: Ma'ruf Amin maknai Idul Fitri kembali pada kerukunan
Baca juga: Usai temui Jokowi, Ma'ruf Amin gelar "open house"

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2019