Sambut HUT DKI Jakarta Laznas BMM ajak 1.100 yatim ke Dufan Ancol

Sambut HUT DKI Jakarta Laznas BMM ajak 1.100 yatim ke Dufan Ancol

Pengurus Lembaga Amil Zakat Nasional  Baitulmaal Muamalat (Laznas BMM) bersama mitra berfoto bersama dengan anak yatim dan dhuafa di Dufan Ancol dalam rangka HUT DKI Jakarta ke-492 (Foto ANTARA/ Ganet Dirgantoro)

Jakarta (ANTARA) - Menyambut hari ulang tahun DKI Jakarta ke-492, Lembaga Amil Zakat Nasional Baitulmaal Muamalat (Laznas BMM) melaksanakan kegiatan dengan mengajak 1.100 anak yatim dan dhuafa ke Dunia Fantasi Ancol.

"Kebetulan HUT DKI ini bertepatan dengan HUT Laznas BMM ke-19 yang jatuh pada tanggal 16 Juni sehingga kami ingin berbagi dengan anak-anak yatim dan dhuafa di Dufan Ancol," kata , Direktur Eksekutif Laznas BMM, Teten Kustiawan di Jakarta, Sabtu.

Menurut Teten kegiatan ini merupakan hasil kerja sama dengan Komunitas Berbagi Nasi Jumat (Sijum) dan Wahana Dunia Fantasi (Dufan) - Taman Impian Jaya Ancol yang dikemas dalam acara Teriyaki (Teraktir Yatim dan Kaum Masakiin) yang diikuti oleh 1.100 anak yatim dan dhuafa beserta 300 para pendamping dan para donatur.

Acara yang diadakan di area Dunia Fantasi Ancol ini bertujuan untuk berbagi kebahagiaan dengan memberikan kesempatan kepada anak-anak yatim dan dhuafa untuk dapat merasakan bermain di wahana Dufan.

Selain itu, momentum Idul Fitri yang masih bertepatan dengan bulan Syawal 1440 H ini juga dijadikan spirit untuk berbagi kepada sesama, terutama kepada anak-anak yatim dan dhuafa yang berperilaku baik dan berada di wilayah Jabodetabek, jelas Teten.

Selain itu, ketua komunitas SiJum, Riana mengatakan mewakili komunitas Sijum menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Laznas BMM atas kerjasamanya dalam membahagiakan anak-anak yatim dan kaum masakiin.

Di dalam acara tersebut yang di antaranya diisi dengan sesi bermain anak, pemberian paket bingkisan kepada 1.100 anak-anak yatim & dhuafa, juga akan diadakan peresmian sembilan wahana baru yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Kami berharap sinergi kepedulian senantiasa terjalin dalam memberikan berbagai fasilitas kegembiraan/bermain agar kebahagiaan dapat hadir bagi seluruh lapisan masyarakat serta menguatkan persatuan dan persaudaraan sebangsa” tutup Teten.

Baca juga: Satpol PP halau PKL di area HUT DKI
Baca juga: Jelang Malam Puncak HUT Jakarta, akses menuju Bundaran HI ditutup


 
Pewarta : Ganet Dirgantara
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2019