Jakarta (ANTARA) - Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman menyebutkan kesannya terhadap putra Ketua Mahkamah Agung Hatta Ali, Mohammad Irfan yang dianggapnya sudah seperti anak sendiri.

"Saya itu dengan almarhum (Irfan) sudah kayak anak sendiri karena saya dengan bapaknya almarhum, Hatta Ali (menganggap) sudah kayak kakak sendiri, sudah kayak keluarga sendiri," ujar Anwar di TPU Karet Bivak Jakarta, Sabtu (22/6).

Anwar mengenang sosok Irfan sebagai anak yang sholeh dan luar biasa sayang kepada kedua orang tuanya.

"Saya dan keluarga saya tentu saja merasa kehilangan, tetapi beliau ternyata lebih disayang Allah dibanding kita," ujar Anwar.

Selain Anwar, pemakaman almarhum Mohammad Irfan tampak dihadiri oleh mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo, jajaran hakim Mahkamah Agung dan Mahkamah Konstitusi, anggota komunitas touring, teman-teman dan kerabat.

Mohamad Irfan Ali lahir di Jakarta, 11 November 1978.

Ia meninggal dalam kecelakaan bermotor tunggal saat melakukan "touring" di Namibia, Afrika bagian selatan.

Dari riwayat hidup yang dibacakan sebelum pemakanan, almarhum mengenyam pendidikan di Fakultas Ekonomi Universitas Hasanuddin, Makassar dan Pascasarjana Universitas Indonesia.

Sepanjang hidupnya, almarhum dikenal menjadi komisaris di sejumlah perusahaan di antaranya PT Mandala Putra Prima, PT Nurbaitullah Tour and Travel dan perusahaan telekomunikasi, Telkomsel dari tahun 2018 hingga saat ini.

Mohamad Irfan Ali meninggalkan istri dan tiga orang anak laki-laki.

Baca juga: Jenazah putra Ketua MA tiba di tanah air
Baca juga: Putra Ketua MA berpulang, Presiden takziah ke rumah duka

 

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2019