Hilang 24 jam di hutan, warga Aceh Barat Daya ditemukan selamat

Hilang 24 jam di hutan, warga Aceh Barat Daya ditemukan selamat

Tim SAR Pos Meulaboh, Aceh Barat bersama TNI, Polri dan masyarakat melakukan pencarian terhadap Darmi, warga Desa Gampong Baro, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Aceh Barat Daya yang hilang saat berada di hutan desa setempat, Kamis (20/6/2019). (ANTARA/Dok SAR Pos Meulaboh)

Blang Pidie (ANTARA) - Darmi (56) seorang warga Desa Gampong Baro, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Aceh Barat Daya berhasil ditemukan dalam kondisi selamat setelah hilang di kawasan hutan desa setempat setelah hilang selama 24 jam sejak Rabu sore.

"Setelah dilakukan pencarian bersama-sama dengan unsur TNI, Polri, masyarakat dan pihak terkait lainnya, korban berhasil kami temukan pada Kamis petang," kata Koordinator SAR Pos Meulaboh, Aceh Barat, Dwi Hetno kepada Antara, Jumat.

Darmi ditemukan tim pencarian sekitar 300 meter dari lokasi ia dikabarkan hilang, dalam keadaan selamat. Korban kemudian diserahkan kepada pihak keluarga.

Sebelum dilaporkan hilang, korban sebelumnya pergi ke hutan untuk mengambil mesin pemotong kayu (chainsaw) pada Rabu, tanggal 19 Juni 2019 pukul 15.00 WIB.

Pencarian terhadap korban dengan cara membagi dua tim, masing-masing tim pertama melakukan pencarian ke arah timur dan tim kedua melakukan pencarian ke arah tenggara sejauh dua kilometer.

"Kami juga berterima kasih atas partisipasi semua pihak yang sudah membantu proses pencarian terhadap korban, sehingga akhirnya berhasil ditemukan dalam keadaan selamat tanpa terluka," tutur Dwi Hetno.

Baca juga: Delapan orang masih hilang dalam musibah KM Nusa Kenari

Baca juga: Kapal diterjang gelombang dua warga Indramayu dilaporkan hilang
Pewarta : Teuku Dedi Iskandar
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2019