Makassar (ANTARA) - Pejabat (Pj) Wali Kota Makassar M Iqbal Samad Suhaeb menyatakan mendukung penuh program TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke- 105 tahun 2019, serta akan bersinergi dengan TNI untuk percepatan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat.

"Pemerintah bersama TNI, dan elemen lainnya akan terus berupaya secara maksimal guna percepatan pembangunan demi peningkatan kesejahteraan masyarakat," katanya di sela Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) di Makodam XIV Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis.

Rakornis TMMD ke-105 tersebut mengusung tema 'Bersama TMMD Membangun untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat' dilaksanakan di ruang Bina Yudha I Makodam XIV Hasanuddin, dan terhubung secara online dengan Rakornis yang digelar di Jakarta.

Panglima Kodam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Surawahadi pada kesempatan itu mengatakan, pelaksanaan TMMD berdurasi 1 bulan terhitung sejak tanggal 10 Juli 2019 hingga 8 Agustus 2019.

"Pastikan program TMMD tuntas tepat waktu, serta manfaatkan cuaca, jika kondisi sedang baik optimalkan bahan," katanya saat memimpin Rakornis.

Program TMMD merupakan program yang tercantum dalam nawacita ke tiga, terkait membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah dan desa.

Untuk wilayah Makassar, TMMD akan dilaksanakan di wilayah Kecamatan Biringkanayya, Sudiang Raya, berupa pengerasan jalan dengan paving blok, serta pembuatan drainase di Jl Prof. Fachruddin.

"Termasuk yang juga dilaksanakan adalah penyuluhan empat pilar kebangsaan, bela negara, kesehatan, Kamtibmas, bahaya narkoba, kependudukan, pertanian, kerukunan antarumat beragama, serta pelayanan administrasi," katanya.

Surawadi menambahkan, waktu yang masih tersisa dapat digunakan untuk mengecek TMMD agar sasaran dari TMMD dapat tercapai, disesuai dengan waktu yang tersedia serta anggaran.*


Baca juga: TMMD jadi sarana tanamkan semangat kepahlawanan

Baca juga: TNI-AD laksanakan program TMMD di 50 kabupaten/kota

Pewarta: M Darwin Fatir
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2019