Koba, Babel (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Algafry Rahman meminta dinas terkait melengkapi alat keselamatan pada armada yang khusus mengangkut wisatawan menuju objek wisata Pulau Ketawai.

"Memang kami akui itu, kapal nelayan yang digunakan sebagai armada untuk mengangkut wisatawan masih minim alat keselamatan selama berlayar," ujarnya di Koba, Kamis.

Justru itu, pihaknya meminta dinas terkait menyediakan peralatan lengkap untuk keselamatan penumpang bagi kapal nelayan yang digunakan mengangkut wisatawan ke Ketawai.

"Sudah bagus ada kapal nelayan yang mau mengangkut wisatawan ke Pulau Ketawai, maka itu dinas terkait harus melengkapi kapal tersebut dengan alat keselamatan selama berlayar," ujarnya.

Algafry Rahman tidak menampik banyak wisatawan mengeluhkan dan mempertanyakan minimnya alat keselamatan bagi kapal nelayan yang mereka tumpangi.

"Daya tarik objek wisata dan banyaknya wisatawan yang berkunjung ke Pulau Ketawai harus diimbangi dengan berbagai fasilitas pendukung, terutama alat keselamatan itu," ujarnya.

Ia juga mengatakan, pengelolaan objek wisata Pulau Ketawai itu juga masih menemui berbagai masalah.

"Jadi tidak hanya masalah armada menuju pulau saja, tetapi juga ada masalah yang lebih besar dari itu misalnya pulau yang menjadi kawasan objek wisata itu sekarang sudah disewakan kepada pihak ketiga," ujarnya. 
Baca juga: Wisatawan pulau diIngatkan pada cuaca ekstrem
Baca juga: Wisatawan lokal tenggelam saat berenang di Ketawai, Bangka Tengah
Baca juga: Wisatawan dilaporkan hilang di Pulau Ketawai Bangka Tengah

Pewarta: Ahmadi
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2019