Bandung (ANTARA) - Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Husein Sastranegara Kolonel Pnb. Bonang Bayuaji mengatakan seluruh penumpang dan kru Pesawat Malindo Air rute Bandung - Kuala Lumpur yang keluar dari landas pacu (runway excursion) di Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara, Kamis, selamat.

"Alhamdulillah tiga pilot dan lima pramugari serta seluruh penumpang aman, tidak ada yang terluka, kru juga aman. Semuanya selamat," kata Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Husein Sastranegara Kolonel Pnb. Bonang Bayuaji, di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Kamis.

Menurut dia, saat ini sedang dilaksanakan persiapan evakuasi di lokasi kejadian dan pihaknya telah mendokumentasikan untuk penyelidikan lebih lanjut. "Ada komunikasi dengan KNKT. Sangat cepat respon dari KNKT. Evakuasi berjalan tenang karena tadi penanganan dari kapten sudah benar. Secara umum pesawat masih baik," kata dia.

Dia mengatakan pesawat tersebut dikemudikan oleh Kapten Peros Khan.

Sebelumnya, Pesawat Malindo Air dengan nomor penerbangan OD-301 keluar dari landas pacu (runway excursion) pada saat berbelok sebelum lepas landas pada pukul 14.25 WIB di Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara, Bandung, Kamis.

Pesawat dengan tujuan Bandung ke Kuala Lumpur membawa 122 orang yang terdiri dari 114 penumpang dan delapan anggota kru.*


Baca juga: Pesawat Malindo keluar landasan pacu di Bandara Husein Sastranegara

Baca juga: Tak ada korban tergelincirnya Malindo Air di Bandara Husein

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2019