Presiden Jokowi diagendakan bagikan 3.200 sertifikat tanah di Gresik

Presiden Jokowi diagendakan bagikan 3.200 sertifikat tanah di Gresik

Sejumlah warga menunjukkan sertifikat tanah saat menunggu kedatangan Presiden Jokowi di GOR Tri Dharma PT Petrokimia Gresik, Kamis (20/6/2019). ANTARA/A Malik Ibrahim/aa

Gresik, Jawa Timur (ANTARA) - Presiden Joko Widodo diagendakan membagikan 3.200 sertifikat tanah di Kabupaten Gresik dengan dipusatkan di GOR Tri Dharma PT Petrokimia Gresik, dalam rangkaian kunjungan kerja ke Jawa Timur.

Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Gresik Asep Heri di Gresik, Kamis, mengatakan ribuan sertifikat itu dibagikan untuk lima kecamatan yang meliputi 18 desa, yakni Kecamatan Bungah, Ujungpangkah, Panceng, Wringinanom, dan Duduksampeyan.

Secara umum, BPN Kabupaten Gresik menargetkan menerbitkan 53 ribu lebih sertifikat tanah untuk masyarakat pada 2019.

Pada kesempatan sebelumnya, sesuai agenda Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, agenda kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Jawa Timur di dua lokasi.

Selain membagikan ribuan sertifikat tanah di Kabupaten Gresik, pada kunjungan pertama, Jokowi datang ke Pondok Pesantren (Ponpes) Islam Miftahus Sunnah, Jalan Kedung Tarukan, Surabaya.

Di ponpes tersebut, Jokowi bersilaturahim dengan Kiai Haji Miftahul Akhyar yang juga Rais Aam Pengurus Besar Nahdatlul Ulama (PBNU).

Baca juga: Jokowi bagikan 3.000 sertifikat tanah di Bali
Baca juga: Berbekal sertifikat tanah, warga lereng Merapi kembangkan parwisata
Baca juga: Warga lebih tenang setelah mendapat sertifikat tanah

 
Pewarta : A Malik Ibrahim
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019