Kalau buat saya mohon maaf, nggak ada urusan saya dengan yang begitu. Selesai, ya diresmikan
Jakarta (ANTARA) - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono mengatakan peresmian jalan tol tidak berkaitan dengan Pemilu.

"Kalau buat saya mohon maaf, nggak ada urusan saya dengan yang begitu. Selesai, ya diresmikan," kata Basuki ditemui di halaman Istana Negara, Jakarta pada Senin.

Menpupera menjelaskan hal tersebut ketika ditanya media mengenai paparan perwakilan tim hukum Prabowo, Bambang Widjojanto, terkait kebijakan pembangunan mempengaruhi kemenangan dalam Pemilihan Presiden (Pilpres).

Sebelumnya, Bambang dalam sidang di Mahkamah Konstitusi pada Jumat (14/6/2019) memaparkan Presiden Joko Widodo pernah meminta peresmian Jalan Tol Bakauheni-Palembang diselesaikan pada April 2019.

Kebijakan itu dianggap BW sebagai upaya memenangkan Pilpres dari konteks pembangunan. Menurut Basuki, pengoperasian jalan tol adalah untuk kelancaran mudik Lebaran Idul Fitri 1440 H/2019.

"Kalau nggak diresmikan, nggak bisa orang mudik. Buat saya, nggak ada urusannya dengan pemilu," demikian Basuki terkait pemanfaatan jalan tol untuk kelancaran arus mudik.

Pewarta: Bayu Prasetyo
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2019