Kalau memang dipandang ada perangkat yang tidak mensupport Pj itu bisa dilakukan bersih-bersih atau mengangkat pejabat yang bisa membantu kerja-kerjanya untuk percepatan pembangunan. Kami di DPRD akan mendukung."
Makassar (ANTARA) - Pimpinan DPRD Makassar meminta kepada Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb agar segera mengambil langkah taktis melakukan percepatan pembangunan di ibu kota provinsi Sulawesi Selatan ini.

Wakil Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo di Makassar, Sabtu, mengatakan langkah taktis dan strategis sudah harus dilakukan karena masa satu bulan adalah waktu yang cukup melakukan sosialisasi dan konsolidasi.

"Saya kira waktu satu bulan setelah pelantikan sudah cukup untuk melakukan konsolidasi dan sosialisasi. Saatnya bergerak taktis untuk percepatan pembangunan," ujarnya.

Ia mengatakan kegiatan-kegiatan yang bersifat seremoni sudah harus dikurangi dan memperbanyak langkah taktis karena ada banyak permasalahan yang harus dikerjakan untuk Makassar yang lebih baik lagi.

"Karena ini sudah satu bulan lebih menjabat saya kira Pj Wali Kota sudah tahu apa yang harus dikerjakan jangan terlalu banyak melakukan kegiatan yang bersifat seremoni. Ini saran saja, sudah cukuplah perkenalan satu bulan ini," katanya.

Menurut Rudianto Lallo, banyak masalah besar yang ada saat ini harus dilakukan dan semua permasalahan itu harus ditaktisi melalui suatu kebijakan kepala pemerintahan.

Beberapa permasalahan yang umum di kota Makassar, diantaranya penanganan sampah, genangan di waktu musim hujan, termasuk masalah birokrasi yang ada saat ini.

"Kalau memang dipandang ada perangkat yang tidak mensupport Pj itu bisa dilakukan bersih-bersih atau mengangkat pejabat yang bisa membantu kerja-kerjanya untuk percepatan pembangunan. Kami di DPRD akan mendukung," terangnya.

Pewarta: Muh. Hasanuddin
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019