Listrik di Soppeng-Sidrap pulih 100 persen usai banjir

Listrik di Soppeng-Sidrap pulih 100 persen  usai banjir

Tim Tanggap Darurat PLN UP3 Parepare saat melakukan perbaikan dan pemulihan kondisi listrik pada daerah terdampak banjir di Kabupaten Sidrap dan Soppeng beberapa waktu lalu. (ANTARA Foto/HO/Humas PLN/Nur Suhra Wardyah)

Makassar (ANTARA) - Manajer PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Parepare,Sulawesi Selatan Ambo Tuwo mengatakan, kondisi listrik di Kabupaten Soppeng dan Sidrap kini telah pulih 100 persen usai diterjang banjir sejak Sabtu lalu, 8 Juni 2019.

"Setelah bekerja siang malam selama empat hari, akhirnya pasokan listrik berhasil pulih 100 persen," kata dia, Kamis.

Musibah banjir yang melanda Kabupaten Soppeng dan Sidrap beberapa waktu lalu mengakibatkan pasokan listrik ke beberapa wilayah untuk sementara terhenti.

Terhentinya pasokan listrik tersebut disebabkan oleh kerusakan peralatan PLN akibat terjangan banjir dan pemutusan sementara yang dimaksudkan untuk menjaga keselamatan masyarakat.

"Sejak saat itu, Tim Tanggap Darurat PLN UP3 Parepare bergerak untuk memulihkan pasokan listrik ke daerah-daerah yang terdampak banjir," katanya.

Daerah terakhir yang dipulihkan adalah Dusun Kecce Desa Paroto Kabupaten Soppeng yang berhasil dinyalakan pada saat subuh pukul 3.20 Wita, Rabu (12/06).

Selain banjir, kondisi medan untuk menjangkau desa tersebut terbilang sangat sulit. Sebab harus melintasi sungai. Tantangan tersebut harus ditaklukkan oleh tim PLN UP3 Parepare dibantu warga masyarakat dan tim Basarnas Kabupaten Soppeng.

"Terima kasih atas bantuan semua pihak, khususnya warga masyarakat, pemerintah daerah dan Basarnas Kabupaten Soppeng dan Kabupaten Sidrap," kata Ambo.
Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019