Jakarta (ANTARA) - Bingung barang-barang pemberian mantan pacar akan disimpan atau dimanfaatkan? Tristan memiliki solusinya, sebab dia membuka sebuah toko bernama Barang Mantan.

Tentu saja itu hanyalah sebuah kisah film "Toko Barang Mantan" yang dibintangi oleh Reza Rahadian sebagai Tristan, Marsha Timothy sebagai Laras, Ledil Putra sebagai Rio, serta Dea Panendra sebagai Amel.

Film bergenre komedi romantis itu memang mengusung tema yang berbeda dari kebanyakan film-film bertema cinta. Beragam cerita sedih dan lucu akan tergambar dari kisah-kisah dari barang pemberian mantan yang dijual.

"Dari ide awal sampai akhirnya, kami yakin ini merupakan sesuatu yang menarik untuk dibuat cerita. Di mana, ada tokoh yang menjual barang-barang mantan. Menariknya, setiap barang dia kasih cerita. Menjual kenangan, yang akhirnya menjadi bisnis menarik," jelas Creative Producer MNC Pictures Lukman Sardi dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu.

"Toko Barang Mantan" bercerita tentang Tristan yang bosan mendengar kisah cinta yang kandas. Tapi, dia tetap harus menjalani usaha Toko Barang Mantan untuk bertahan hidup.

Baca juga: Reza Rahadian masih simpan barang dari mantan

Suatu ketika, dia berkenalan dengan Laras dan timbul benih cinta. Biasanya mendengarkan kisah orang lain, Tristan justru menjadi sering curhat pada dua temannya, Amel dan Rio.

"Ada beberapa cerita yang datang pada saya, tapi waktu baca cerita ini saya langsung suka. Tristan adalah sosok pemuda yang punya trauma pada kehidupan sebelumnya, cukup introvert dan misterius," kata Reza.

Saking senangnya dengan tokoh Tristan, Reza sampai mencari penampilan yang cocok untuk karakter itu.

"Gue udah cukup banyak main film romantic comedy dan pengin cari look yang berbeda. Akhirnya, waktu untuk memikirkan look itu yang agak lama mencari inspirasinya. Ini look-nya akan beda banget dan belum pernah gue present ke orang," ujar pemain film "Habibie & Ainun" itu.

"Toko Barang Mantan" disutradarai oleh Viva Westi dengan penulis skenario Titin Wattimena. Film itu juga dibintangi oleh Roy Marten, Widi Mulia, Fandi Chow, Stella Cornelia, dan lainnya.

Baca juga: Roy Marten usir penyakit dengan aktif syuting

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Imam Santoso
Copyright © ANTARA 2019