Jakarta (ANTARA) - Produsen kendaraan Pininfarina menluncurkan secara publik mobil Battista dalam pameran di Inggris pada 6-9 Juni sekaligus menawarkan mobil super itu dengan banderol harga Rp2,5 juta dolar AS atau sekitar Rp35,5 miliar.

Mobil yang diklaim lebih dari sekadar mobil super itu, seperti tercantum dalam Carscoops, dipajang pada pameran "Leonardo da Vinci: A Mind in Motion" di Piazza Utama Perpustakaan Inggris demi mendifinisikan ulang arti kekuatan dan teknologi otomotif.

Battista akan mulai diproduksi pada 2020 di Cambiano, Turin Italia dengan jumlah terbatas hanya 150 kendaraan. Jumlah itu akan disebar ke Eropa 50 unit, Amerika Utara 50 unit dan sisanya akan disebar ke Timur Tengah dan Asia.

"Battista akan menetapkan tingkatan baru untuk kinerja mesin dan memberikan solusi inovaasi mesin. Kami berharap mobil itu mewakili bagaimana kami, sebagai orang Italia, telah terinspirasi oleh Leonardo selama berabad-abad," kata Direktur Desain, Luca Borgogno.

Baca juga: BMW dan Jaguar Land Rover kolaborasi komponen mobil listrik

Kendaraan yang pertama kali diluncurkan dalam Geneva Motor Show 2019 pada Maret itu digambarkan sebagai "GT hyper listrik mewah".

Klaim itu dilatarbelakangi oleh empat motor listrik yang menghasilkan tenaga 1.900 PS dan torsi mencapai 2.300 Nm. Kendaraan itu dapat menempuh kecepatan 100 km/jam (62 mph) dalam waktu kurang dari dua detik dan juga dapat menempuh 300 km/jam (186 mph) kurang dari 12 detik.

Untuk hypercar nol-emisi dengan kinerja luar biasa, Battista memiliki jangkauan yang sangat baik 483 km (300 mil), berkat baterai lithium-ion kapasitas besar 120 kWh yang dipasang di belakang kursi dan di sisi tengah. Baterai itu juga mendukung pengisian daya yang cepat.

Baca juga: Toyota dan Subaru kerja sama bikin mobil listrik satu model
Pewarta:
Editor: Imam Santoso
Copyright © ANTARA 2019