Sejauh ini jalur mudik tak ada pengalihan arus. Khususnya di Jalan Daan Mogot dan Jalan Gatot Subroto. Petugas sudah ditempatkan pada setiap persimpangan,
Tangerang (ANTARA) - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang Banten memprediksi, arus balik mudik lebaran 1440 Hijriah akan mulai terjadi malam ini terutama pengendara sepeda motor dari arah Banten dan Sumatera.

Sekretaris Dinshub Tangerang, Wahyudi Iskandar di Tangerang, Sabtu, mengatakan, petugas telah disiagakan di sejumlah persimpangan dalam membantu kelancaran lalu lintas.

Kemudian marka jalan pun sudah ditempatkan dalam membantu pengendara memudahkan menuju lokasi tujuan.

Terkait adanya pengalihan arus, Dishub masih akan melakukan pemantauan di lapangan. Jika memang diperlukan maka akan dilakukan.

"Sejauh ini jalur mudik tak ada pengalihan arus. Khususnya di Jalan Daan Mogot dan Jalan Gatot Subroto. Petugas sudah ditempatkan pada setiap persimpangan," ujarnya.

Wahyudi menambahkan, sejauh kondisi arus mudik dan balik lebaran berjalan lancar dan tak ada gangguan apapun.

Delapan posko yang dibangun pun selalu siaga, termasuk dengan petugas medis dan peralatan tambahan lainnya sebagai pendukung.

"Ada mobil derek, petugas medis dan juga informasi untuk membantu pemudik. Sebagai daerah lintasan, Kota Tangerang siap memberikan sarana yang terbaik," ujarnya.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Hendra Agusta
Copyright © ANTARA 2019