Ada pentas berisi pertunjukkan tradisional seperti musik Minangkabau, saluang, lagu religi, dan lainnya yang disuguhkan ke pengunjung, katanya
Padang (ANTARA) - Dinas Pariwisata Padang, Sumatera Barat (Sumbar), menargetkan puncak kunjungan wisatawan ke Pantai Air Manis di Kota Padang pada libur lebaran kali ini sebanyak 10 ribu orang per hari.

"Ditargetkan puncak kunjungan wisatawan itu di angka 10 ribu orang per hari, diprediksi puncaknya itu terjadi pada Sabtu (8/6) dan Minggu (9/6)," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pariwisata Padang Didi Aryadi di Padang, Kamis.

Menurutnya, pada Sabtu dan Minggu itu masyarakat akan banyak mengunjungi tempat wisata setelah mengunjungi sanak saudara untuk Lebaran.

"Untuk dua atau tiga hari setelah Lebaran masyarakat mungkin masih banyak yang mengunjungi sanak saudaranya, setelah itu baru berlibur," katanya.

Didi menyebutkan target kunjungan 10 ribu orang tersebut tidak jauh berbeda dari libur Lebaran tahun sebelumnya.

Pemerintah setempat mencatat kunjungan ke objek wisata yang masyhur dengan batu Malin Kundang itu mulai meningkat sejak Rabu (5/6).

Berdasarkan penjualan tiket masuk ke Pantai Air Manis dikethaui pada Rabu jumlah kunjungan sebanyak 1.500 orang.

Sementara pada Kamis jumlah pengunjung tercatat sebanyak 5.000 orang.

Pemerintah setempat juga menghadirkan pertunjukkan seni tradisional khusus untuk para pengunjung pada momen libur Lebaran.

"Ada pentas berisi pertunjukkan tradisional seperti musik Minangkabau, saluang, lagu religi, dan lainnya yang disuguhkan ke pengunjung," katanya.

Ia mengatakan, pertunjukan itu akan ada setiap hari mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB.

Pengunjung dewasa yang hendak masuk ke objek wisata tersebut dikenakan biaya Rp10 ribu per orang dewasa.

Selain Pantai Air Manis, Kota Padang juga memiliki banyak tempat wisata yang patut untuk dikunjungi seperti Pantai Padang, Danau Cimpago, Pantai Muaro Lasak, Gunuang Padang, kawasan Kota Tua, dan lainnya.

Pewarta: Laila Syafarud
Editor: Edy Supriyadi
Copyright © ANTARA 2019