Mataram (ANTARA) - Gubernur Nusa Tenggara Barat H Zulkieflimansyah mengajak masyarakat di provinsi itu untuk terus mewujudkan NTB Gemilang.

"Di hari kemenangan ini, tidak ada kata lain selain bersyukur kepada Allah SWT. Karena telah memberikan kita kesempatan untuk menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan hingga selesai. Dalam kesempatan ini juga, kami mengajak semua masyarakat NTB untuk mewujudkan apa yang kami cita-citakan yaitu NTB yang Gemilang," kata Zulkieflimansyah saat memberikan sambutan pada pelaksanaan salat Idul Fitri 1440 Hijriah di Masjid Hubbul Wathan Islamic Center NTB, Rabu.

Menurut Doktor Zul sapaan akrab Gubernur NTB, poin penting yang terkandung dalam NTB Gemilang itu, antara lain NTB harus menjadi tempat yang kondusif dan nyaman bagi perkembangan investasi agar perkembangan ekonomi di NTB ini berkembang dan jelas ada efek positif yang ditimbulkan dari investasi tersebut.

Selain itu, kata dia, NTB juga harus menjadi tempat yang ramah bagi para pengunjung baik itu dari luar negeri maupun dari dalam negeri.

"NTB terpilih menjadi destinasi wisata halal dunia karena keramahan. Oleh karena itu, mari kita pertahankan dan bahkan harus ditingkatkan agar NTB semakin dikenal dunia," ucapnya.

Disamping itu, lanjutnya, NTB yang Gemilang harus memastikan masyarakatnya sejahtera dari segi finansial dan memiliki pendidikan yang tinggi agar masyarakat NTB tidak menjadi penonton di wilayahnya sendiri.

"Melalui pekikan Takbir Allohu Akbar, Insya Alloh NTB mampu bangkit dari musibah gempa sehingga terwujud NTB Gemilang," katanya.

Pelaksanaan salat Id di Masjid Hubbul Wathan Islamic Center NTB diikuti ribuan jemaah. Bertindak selaku imam, Syech Ahmed Aloiu Al-Hasani asal Maroko yang sudah mengimami salat teraweh beberapa kali di Masjid Hubbul Wathan Islamic Center, sementara bertindak selaku khatib Dr TGH Abdul Azis Sukarnawadi.

Pewarta: Nur Imansyah
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2019