Hal yang membuat lebih spesial, pertama mulai dari bandara, darat, laut khusus pemudik ditangani dengan baik, termasuk mudik gratis yang dilakukan oleh berbagai BUMN Jasa Raharja dan sebagainya.
Makassar (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah mengatakan hari raya Idul Fitri tahun ini lebih spesial karena lebih tertib.

"Yang sangat spesial tahun ini adalah, inilah saya rasa lebaran yang paling tertib," kata Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah disela-sela kegiatan Open House di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel di Makassar, Rabu (5/6).

Hal yang membuat lebih spesial, kata dia, pertama yakni mulai dari bandara, darat, laut khusus pemudik ditangani dengan baik, termasuk mudik gratis yang dilakukan oleh berbagai BUMN Jasa Raharja dan sebagainya.

Yang kedua pihak Pelindo juga bersinergi dengan Pemprov Sulsel dan Pemkot Makassar dalam menyiapkan angkutan mudik lebaran.

"Jadi misalnya satu hal, kapal laut berangkat dari Surabaya ke Jakarta diatas kapal itu sudah dicatat semua, ini tujuan kemana, tujuan kemana. Jadi ketika pemudik turun sudah ada bus-bus yang akan mengangkut ke daerah masing-masing, itu gratis kita lakukan," ujarnya.

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman sebelumnya melepas ratusan pemudik pada kegiatan Mudik Bersama BUMN di Makassar.

Wagub Sulsel Andi Sudirman mengatakan mudik gratis tahun ini merupakan bentuk sinergitas dan koordinasi yang dilakukan pemerintah dan BUMN untuk menekan angka kecelakaan selama mudik lebaran.

"Untuk memastikan tidak ada kejadian anomali selama mudik lebaran," katanya.

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Ridwan Chaidir
Copyright © ANTARA 2019