Pertamina MOR VIII siapkan 344 kl minyak tanah kebutuhan Lebaran

Pertamina MOR VIII siapkan 344 kl minyak tanah kebutuhan Lebaran

Pendistribusian minyak tanah di pangkalan tanggap darurat Kampung Yahim (Dokumentasi Pertamina Papua)

Jayapura (ANTARA) - Pertamina MOR VIII Maluku-Papua  menyiapkan 344 kilo liter minyak tanah untuk kebutuhan Lebaran Idul Fitri 1440 H.

Minyak tanah tersebut disiapkan di 10 kabupaten dan kota diantaranya Kota dan Kabupaten Jayapura, kata Unit Manager Communication dan CSR Pertamina MOR VIII Maluku-Papua Brasto Nugraho , Selasa (4/6).

Brasto yang dihubungi melalui telepon selularnya dari Jayapura itu mengaku, minyak tanah itu disiapkan untuk mengantisipasi permintaan yang nantinya disalurkan melalui operasi pasar, sesuai permintaan pemda masing masing. Kebutuhan akan minyak tanah diperkirakan mengalami kenaikan sebesar 8 persen akibat adanya operasi pasar.

“Masyarakat diminta tidak menimbun minyak tanah karena Pertamina siap menyuplai kebutuhan tersebut,” kata Brasto.

Ia menambahkan Pertamina MOR VIII saat ini sudah membentuk “satgas Ramadhan dan Idul Fitri (RAFI) 2019” yang bekerja dari tanggal 21 Mei hingga 20 Juni mendatang yang bertugas memastikan kelancaran pendistribusian BBM dan LPG di wilayah Papua, Papua Barat, Maluku dan Maluku Utara.

Apabila masyarakat memiliki keluhan terkait penyaluran BBM dan LPG dapat menghubungi call center Pertamina di nomor 135 dan email contact center pcc@pertamina.com serta media sosial Pertamina MOR VIII di @pertamina_mor8 (IG dan Twitter), jelas Brasto.
Pewarta : Evarukdijati
Editor: Ridwan Chaidir
COPYRIGHT © ANTARA 2019