Pemudik Lebaran 2019 di Bandara Adisutjipto H-2 mulai menurun

Pemudik Lebaran 2019 di Bandara Adisutjipto H-2 mulai menurun

Arsip - Suasana pintu kedatangan di Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta. (Antara/Victorianus Sat Pranyoto)

Sleman (ANTARA) - Pemudik Lebaran 2019 melalui moda transportasi pesawat udara di Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta pada H-2 atau Senin, 3 Juni mulai menampakkan tren menurun dibanding pada H-3 hari sebelumnya.

"Pada H-2 kemarin jumlah penumpang memang mulai menunjukkan angka penurunan, baik untuk kedatangan maupun keberangkatan," kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta Agus Pandu Purnomo, di Yogyakarta, Selasa.

Menurut dia, pada H-2 kemarin tercatat jumlah penumpang penerbangan domestik sebanyak 12.984 orang untuk kedatangan, dan sebanyak 5.629 orang untuk keberangkatan.

"Sedangkan untuk jumlah penumpang datang pada H-3 tercatat ada 13.378 penumpang, sementara untuk penumpang keberangkatan ada sebanyak 6.261 penumpang," katanya lagi.

Ia menyebutkan, untuk pergerakan pesawat pada penerbangan domestik pada H-2 kemarin tercatat ada 79 flight pesawat kedatangan dan 78 flight keberangkatan.

"Sedangkan pada H-3 pergerakan peaawat ada sebanyak 81 kedatangan dan 81 keberangkatan," katanya pula.

Agus menambahkan, untuk penerbangan internasional pada H-2 kemarin ada sebanyak 652 penumpang kedatangan, dan sebanyak 437 penumpang keberangkatan.

"Jumlah penumpang internasional untuk kedatangan pada H-3 tercatat sebanyak 656 penumpang, sedangkan untuk keberangkatan tercatat sebanyak 458 penumpang. Pergerakan pesawat penerbangan internasional ini ada empat pesawat kedatangan dan empat keberangkatan," katanya lagi.
Pewarta : Victorianus Sat Pranyoto
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019