Biak (ANTARA) - Kepolisian resort Biak Numfor,Papua akan mengerahkan 100 personel aparat gabungan untuk mengamankan pelaksanaan sholat Id dan takbir keliling hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah yang berlangsung Selasa malam.

"Gabungan personel TNI-Polri dan aparat Pemkab Biak Numfor yang disiagakan selama pengamanan hari raya Idul Fitri 1440 H tergabung dalam operasi Ketupat Matoa 2019," ungkap Kapolres Biak AKBP Mada indra Laksanta di Biak,Selasa.

Ia menyebut, seratus personel gabungan Polres Biak akan disebar di pusat keramaian perbelanjaan, pasar, tempat sholat Id, pengamanan pawai takbir, pengamanan arus mudik di pelabuhan laut dan bandara Internasional Frans Kaisiepo.

Kapolres AKBP Mada berharap situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Biak Numfor senantiasa aman dan kondusif sehingga memperlancar berbagai aktivitas warga Biak dalam menyambut hari besar keagamaan lebaran Idul Fitri 1440 H.

Sementara itu, para peserta pawai lomba kendaraan hias takbir keliling dari berbagai masjid hingga Selasa sore jam 17.00 telah siap mengikuti lomba.

Kendaraan hias berupa ornamen masjid, bernuansa religius dilengkapi peralatan sound system telah disiapkan di atas mobil.

"Masjid Syuhada Angkasa akan tampil mengikuti lomba kendaraan hias takbir keliling menyambut hari raya Idul Fitri 1440 H,"ungkap takmir masjid Syuhada Angkasa Jumran menanggapi kesiapan lomba kendaraan hias takbir keliling.

Hingga, H-1, aparat gabungan operasi Ketupat Matoa 2019 Polres Biak Numfor telah membuka posko lebaran di Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Fandoi distrik Biak Kota untuk memberikan kenyamanan warga dalam menyambut lebaran.


 

Pewarta: Muhsidin
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2019