Polres HST siapkan area istirahat untuk pemudik

Polres HST siapkan area istirahat untuk pemudik

Dua orang pemudik sedang memeriksa kesehatan dan beristirahat sejenak di area istirahat pos pelayanan Pantai Hambawang Polres Hulu Sungai Tengah. (Antarakalsel/foto/Gunawan Wibisono)

Banjarmasin (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Hulu Sungai Tengah (HST), Kalsel, menyiapkan area istirahat bagi para pemudik yang melintas di wilayah hukum Polres setempat.

"Kami siapkan tempat istirahat buat para pemudik yang merasa lelah di perjalanan," kata Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Sabana Atmojo di Barabai, Senin.

Dikatakannya, para pemudik jangan sampai mengalami kelelahan di dalam perjalanan sehingga bisa membahayakan diri sendiri dan orang lain.

"Berhentilah saat lelah atau kecapean jangan memaksakan diri karena tujuan mudik untuk berkumpul keluarga, jadi keselamatan sangatlah penting," kata Kapolres lulusan Akpol 1999 itu.

Bukan itu saja, Kapolres juga mengatakan di tempat istirahat sementara disiapkan tempat tidur, cemilan dan air minum bagi yang tidak puasa karena dalam perjalanan.

Selain itu, pihaknya juga menyediakan anggota kesehatan bagi para pemudik yang ingin memeriksakan kesehatan seperti periksa tensi darah.

"Yang jelas, di area istirahat ini semua gratis dan akan dilayani secara manusiawi oleh anggota kami di pos pelayanan Pantai Hambawang," tutur perwira menengah Polri itu kepada Kantor Berita Indonesia.

Sabana juga berharap keamanan dan kenyamanan serta situasi daerah tetap kondusif selama Ramadhan dan saat Lebaran.

"Kegiatan ini sebagai bentuk pelayanan polisi kepada masyarakat," ujar orang nomor satu di jajaran Polres Hulu Sungai Tengah.*

Baca juga: Tempat istirahat bagi pemudik disediakan Kodim Pamekasan

Baca juga: Pengamat: Area istirahat menjadi sumber kemacetan di tol
Pewarta : Gunawan Wibisono
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2019