Banjarmasin (ANTARA) - Kapolresta Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Kombes Pol Sumarto mengajak seluruh anak panti asuhan Al Muddakir agar di dalam bulan Ramadhan untuk lebih giat lagi dalam beribadah.

"Giatlah beribadah karena dengan ibadah itu bisa membawa kita menjadi pribadi yang baik patuh pada agama dan mengajarkan berprilaku yang sopan," ucapnya di Banjarmasin, Sabtu.

Dikatakannya, kegiatan yang dirangkum dalam acara buka puasa bersama itu memang sudah menjadi program dari orang nomor satu di lingkungan Polresta Banjarmasin.

Sebanyak 32 anak yatim piatu yang didampingi dua orang pendamping itu sangat serius mendengarkan nasihat dan tausiyah yang diberikan oleh Kapolresta

Banjarmasin.
. (Antarakalsel/foto/Gunawan Wibisono)


"Anak-anak ini harus berguna bagi nusa dan bangsa dan mereka harus mendapat perhatian dari pemerintah terutama soal pendidikan mereka ke depannya," tutur perwira yang akrab dengan awak media itu.

Dikatakannya, hendaknya bulan Ramadhan ini bisa disikapi dengan menjalankan berbagai ibadah dan kebaikan kepada sesama. Jangan sampai ada tebaran kebencian di bulan yang penuh ampunan ini.

Sehingga hubungan persaudaraan sesama teman dan kekeluargaan senantiasa terjalin dengan erat di antara semua kalangan.

Bertempat di aula Panti Asuhan Al Muddakir Jalan Benua Anyar, pada Sabtu (1/6) sore, digelar acara buka puasa bersama yang dihadiri ibu-ibu bhayangkari dan penjabat utama Polresta Banjarmasin dengan menghadirkan Ustd H Baihaqi.

Dalam kesempatan itu Kapolresta dan Ibu Ketua Bhayangkari Cabbang Banjarmasin memberikan tali asih kepada perwakilan anak panti dan guru pendamping. Usai berbuka puasa acara dilanjutkan dengan sholat bersama oleh seluruh tamu undangan dan dipimpin Ustd H. Baihaqi.

Pewarta: Gunawan Wibisono
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
Copyright © ANTARA 2019