TNI siapkan rest area bagi pemudik di jalur pantai barat selatan Aceh

TNI siapkan rest area bagi pemudik di jalur pantai barat selatan Aceh

Warga melintas disamping rest area Kodim 0105 Aceh Barat di Meulaboh, Sabtu (1/6/2019). (ANTARA/Teuku Dedi Iskandar)

Meulaboh, Aceh (ANTARA) - TNI di jajaran Korem 012/Teuku Umar menyiapkan puluhan tempat istirahat (rest area) yang diperuntukkan bagi pemudik yang melintas di jalan lintas pantai barat selatan Provinsi Aceh.

"Rest area ini kita siapkan untuk memberikan kenyamanan bagi pemudik yang akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah di kampung halaman masing-masing," kata Danrem 012 Teuku Umar, Kolonel Infanteri Aswardi kepada Antara di Meulaboh, Sabtu.

Ada pun lokasi rest area tersebut tersebar di setiap Kodim dan Koramil yang berada di jalan lintas pantai barat selatan Aceh, dengan sebaran di delapan kabupaten/kota.

Diantaranya seperti Kota Sabang, Kabupaten Aceh Jaya, Aceh Barat, Nagan Raya, Aceh Barat Daya, Aceh Selatan, Kota Subulussalam, Kabupaten Aceh Singkil serta Pulau Simeulue.

Penyediaan tempat istirahat ini dimaksudkan agar para pemudik yang mengendarai kendaraan bermotor, supaya lebih aman beristirahat karena di setiap rest area ditempatkan sejumlah prajurit TNI yang bertugas.

"Kalau pemudik merasa kurang nyaman beristirahat di tempat yang lain, silakan beristirahat di rest area milik TNI," tambahnya.

Aswardi juga memastikan saat ini kondisi keamanan di Aceh juga sangat kondusif bagi para pemudik, dan belum ditemukan adanya indikasi gangguan apa pun yang akan mengganggu aktivitas masyarakat dan keutuhan NKRI.

Pewarta : Teuku Dedi Iskandar
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2019