Pemudik diberangkatkan serentak pada tanggal 1 Juni 2019 di Jakarta, Tangerang Selatan, Bekasi, Cikarang, Karawang, Purwakarta, dan satu titik pemberangkatan baru, yaitu Makassar
Jakarta (ANTARA) - BPJS Ketenagakerjaan mewujudkan terima kasih kepada pekerja peserta jaminan sosial dengan memberangkatkan 13.000 peserta peserta jaminan sosial di tujuh titik pemberangkatan, setelah sebelumnya 10.000 pekerja di enam titik 2018.

Direktur Umum SDM BPJS Ketenagakerjaan Naufal Mahfudz di Jakarta, Sabtu, mengatakan pemudik diberangkatkan serentak pada tanggal 1 Juni 2019 di Jakarta, Tangerang Selatan, Bekasi, Cikarang, Karawang, Purwakarta, dan satu titik pemberangkatan baru, yaitu Makassar.

Wilayah Jakarta merupakan titik pemberangkatan utama yang memberangkatkan 5.000 pemudik dengan menggunakan 125 armada bus lapangan parkir Gelora Bung Karno, sementara itu untuk Tangerang Selatan dari Mall Alam Sutera sebanyak 2.500 pemudik dengan menggunakan 63 armada bus, untuk Bekasi dari Revo Town Mall sebanyak 1.000 pemudik dengan menggunakan 25 armada bis.

Sementara wilayah Cikarang dari Stadion Wibawa Mukti sebanyak 1.500 pemudik dengan 38 armada bus, untuk Karawang dari Plaza Pemda Kabupaten Karawang sebanyak 1.000 pemudik dengan 25 armada bus, untuk Purwakarta dari Taman Sribaduga sebanyak 1.000 pemudik dengan 25 armada bus dan Makassar 1.000 pemudik di rumah jabatan Gubernur Sulawesi Selatan dengan 32 armada bus.
 
Dirum BPJS Ketenagakerjaan Naufal Mahfudz (tengah) usai melepas 13.000 mudik gratis BPJS Ketenagakerjaan 2019 di tujuh titik, dan di Jakarta di parkir GBK, Sabtu (1/6/2019). (FOTO ANTARA/Erafzon Saptiyulda AS)


Seperti tahun-tahun sebelumnya titik pemberangkatan di Pulau Jawa akan mengantarkan peserta ke Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, serta Lampung. Untuk Makassar akan mengantarkan peserta ke Malili, Mamuju, Toraja dan Bulukumba. Pemberangkatan Makassar merupakan titik uji coba yang diharapkan mudik gratis tidak hanya dilaksanakan di Jawa saja.

Kegiatan mudik bersama BPJS Ketenagakerjaan adalah agenda tahunan yang merupakan wujud terima kasih BPJS Ketenagakerjaan kepada perusahaan yang tertib administrasi dan tertib iuran dalam pembayaran dan pendaftaran pekerjanya pada program BPJS Ketenagakerjaan.

Direktur Umum dan SDM BPJS Ketenagakerjaan, Naufal Mahfudz, yang melepas Mudik Bersama BPJS Ketenagakerjaan Tahun 2019 di Jakarta menyampaikan kegiatan ini realisasi program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BPJS Ketenagakerjaan untuk meringankan beban para pekerja yang ingin berkumpul bersama keluarga di kampung halaman untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga dan kerabat di kampung halaman.

Selain kegiatan Mudik Bersama, BPJS Ketenagakerjaan menyelenggarakan Pasar Murah yang menyediakan 69.000 paket sembako murah senilai Rp150 ribu dijual Rp75 ribu di 123 kantor cabang bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan serta membagi takjil gratis untuk masyarakat umum di 202 Kantor Cabang Perintis BPJS Ketenagakerjaan di seluruh Indonesia.

"Dengan adanya program ini semoga dapat terus membangun kepercayaan pekerja kepada BPJS Ketenagakerjaan dan meningkatkan 'brand awareness' dimulai dari pekerja dan keluarga yang pada gilirannya akan menyebar ke masyarakat luas," kata Naufal.

Baca juga: BPJS Ketenagakerjaan Bekasi berangkatkan 1.500 pemudik

Baca juga: BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi-Maluku gelar mudik gratis perdana

Pewarta: Erafzon Saptiyulda AS
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2019