Biak (ANTARA) -  Kepolisian Resor  Biak Numfor, Papua menyiagakan 100 personel gabungan TNI-Polri pada kegiatan operasi Ketupat Matoa 2019 dalam rangka melakukan pengamanan perayaan hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah di wilayah Timur Indonesia.

"Fokus pengamanan operasi ketupat pada tempat keberangkatan bandara dan pelabuhan, terminal, pusat perbelanjaan, masjid dan tempat pelaksanaan shalat Id," kata Kapolres Biak AKBP Mada Indra Laksanta di Biak,Rabu.

Ia berharap selama pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan hingga menyambut hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah di wilayah hukum Polres Biak Numfor dapat berjalan dengan aman,lancar dan kondusif.

Kapolres juga mengajak semua elemen masyarakat Biak Numfor dapat ikut serta mewujudkan situasi Kamtibmas Biak yang aman dan damai di tanah Papua.

"Saya imbau semua elemen warga Biak Numfor diharapkan dapat bersama-sama dengan aparat keamanan untuk menjaga Kota Biak senantiasa tetap kondusif," kata dia.

AKBP Mada menegaskan aparat gabungan TNI-Polri akan menindak tegas sesuai peraturan dalam menyikapi setiap ancaman kamtibmas yang dapat mengganggu stabilitas daerah.

Hingga, Rabu menjelang H-6 Lebaran aktivitas warga Biak Numfor berjalan normal seperti angkutan umum, pasar, bandara, pelabuhan dan perkantoran tetap beroperasi melayani keseharian kebutuhan warga Biak sekitarnya.

 

Pewarta: Muhsidin
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2019