Karawang (ANTARA) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menyediakan konsultasi kesehatan dan relaksasi di Posko Mudik BPJS Kesehatan Kilometer 57 jalan Tol Jakarta-Cikampek.

"Posko mudik BPJS Kesehatan ini akan beroperasi selama 24 jam," kata Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Karawang Debbie Nianta Musigiasari, di Karawang, Rabu.

Ia mengatakan, di posko mudik BPJS Kesehatan terbagi atas dua tim yang bertugas secara bergantian. Masing-masing tim terdiri atas satu petugas BPJS Kesehatan, satu orang dokter dan dua orang paramedis.

Selain itu, terdapat ambulans yang bisa digunakan untuk mengantar peserta ke rumah sakit apabila diharuskan mendapatkan pelayanan lebih lanjut.

Pada kegiatan tersebut, pemudik bisa mendapatkan layanan yang disiapkan oleh BPJS Kesehatan seperti konsultasi kesehatan, relaksasi, pemeriksaan kesehatan, obat-obatan, dan lain-lain.

Direktur SDM dan Umum BPJS Kesehatan, Mira Anggraini saat kunjungan ke posko mudik di KM 57 Tol Jakarta-Cikampek, Rabu, mengatakan Posko Mudik BPJS Kesehatan dibuka secara serentak mulai dari 29 Mei 2019 sampai 4 Juni 2019 di delapan titik.

Ke delapan titik tersebut di antaranya di Terminal Pulo Gebang Jakarta, Terminal Bungurasih Surabaya, Rest Area Tol Cikampek Km 57 Karawang, Rest Area Tol Purwakarta Km 88 Purwakarta, Rest Area Tol Ungaran Km 429 Semarang, Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar, Pelabuhan Gilimanuk Bali dan Pelabuhan Merak Banten.

“Dari evaluasi penyelenggaraan Posko Mudik tahun sebelumnya, kami melihat antusiasme pemudik yang berkunjung dan menikmati layanan yang kami sediakan. Oleh karenanya kami membuka kembali Posko Mudik Lebaran 2019," katanya. 

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Masnun
Copyright © ANTARA 2019