BPJS Ketenagakerjaan Ngawi bagikan 300 takjil ke masyarakat sekitar

BPJS Ketenagakerjaan Ngawi bagikan 300 takjil ke masyarakat sekitar

Kegiatan pembagian takjil BPJS Ketenagakerjaan Ngawi bagi masyarakat dan anak yatim di Panti Asuhan Muhammadiyah Ngawi, Selasa (28/5). Kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat pada bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah. (Istimewa/BPJS Ketenagakerjaan Ngawi)

Ngawi (ANTARA) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, membagikan sebanyak 300 bingkisan takjil sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat pada bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Ngawi, Gatot Prabowo mengatakan pada momentum Ramadhan tahun ini pihaknya ingin masyarakat Ngawi dapat merasakan kehadiran BPJS ketenagakerjaan sehingga dapat mengenal lebih jauh tentang BPJS Ketenagakerjaan. Salah satunya dengan aksi sosial pembagian takjil.

"Kegiatan ini dimaksudkan sebagai wujud rasa syukur kami kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan berbagi keberkahan dan kepedulian kepada masyarakat sekitar dan anak yatim. Selain itu agar BPJS Ketenagakerjaan dapat lebih dikenal masyarakat," ujar Gatot disela kegiatan pembagian takjil di Ngawi, Selasa (28/5).

Menurut dia, pembagian takjil tersebut dilaksanakan secara serentak di seluruh cabang BPJS Ketenagakerjaan di Indonesia. Khusus BPJS Ketenagakerjaan Ngawi, pembagian takjil dilakukan di dua lokasi yakni di Panti Asuhan Muhammadiyah Ngawi dan di Bundaran Tugu Gading Kartonyono.

Masyarakat dan para anak yatim sangat antusias saat menerima paket takjil tersebut. Mereka menyampaikan ucapan terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan atas kegiatan tersebut.

Sementara Itu, Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Madiun, Edy Suryono mengatakan pihaknya juga menggelar pasar murah dengan membagikan sebanyak 400 paket sembako murah kepada masyarakat dan peserta.

Paket sembako murah tersebut seharga Rp150 ribu, namun dijual dengan harga hanya Rp75 ribu saja di wilayah Madiun.

"Pasar murah ini disambut antusias oleh masyarakat sekitar. Paket sembako murah sebanyak 400 langsung ludes . Tak hanya pasar murah, kami juga menggelar pembagian takjil gratis kepada masyarakat," kata Edy.

Ia menambahkan kegiatan tersebut merupakan program tahunan BPJS Ketenagakerjaan saat bulan Ramadhan. Harapannya, kegiatan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat, terutama warga yang kurang mampu.

Kegiatan serupa juga sebagai media BPJS Ketenagakerjaan untuk melakukan sosialisasi program-program BPJS Ketenagakerjaan, terutama bagi kepesertaan dari sektor bukan penerima upah (BPU).
 
Pewarta : Louis Rika Stevani
Editor: Ridwan Chaidir
COPYRIGHT © ANTARA 2019