Masyarakat Surabaya antusias berbelanja ke pusat perbelanjaan

Masyarakat Surabaya antusias berbelanja ke pusat perbelanjaan

Ilustrasi mal yang ramai. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww.


Surabaya (ANTARA) - Masyarakat Surabaya, masih antusias berbelanja dengan datang langsung ke pusat perbelanjaan meski toko digital melalui gawai kini sedang populer, dan diprediksi kunjungannya akan meningkat pekan depan jelang Lebaran 2019.

Direktur Marketing Pakuwon Group Sutandi Purnomosidi di Surabaya, Sabtu mengatakan keramaian kunjungan ke pusat perbelanjaan di Surabaya mulai menunjukkan peningkatan satu minggu sejak memasuki Ramadhan, kemudian terus berlanjut pada pekan kedua.

"Kunjungan ke sejumlah pusat perbelanjaan diperkirakan mencapai puncaknya pada minggu depan. Peningkatan kunjungan memang dirasa sejak awal Ramadhan," katanya.

Ia mencatat di Pakuwon Mall, pada akhir pekan jumlah kunjungan yang dihitung berdasarkan jumlah kendaraan roda empat yang parkir mencapai 15 ribu kendaraan per hari. Jumlah itu belum termasuk "drop off" dari taksi daring yang mencapai 7 ribu per hari, sehingga total bisa mencapai 22 ribu kendaraan.

Kemudian di Tunjungan Plaza tingkat kunjungan pada akhir pekan mencapai 13 ribu mobil per hari. Sedangkan jumlah kendaraan yang melakukan "drop off" sekitar 2.800 kendaraan atau mencapai 86 ribu tiap bulannya.

''Pekan ini sudah banyak yang menerima Tunjangan Hari Raya (THR) apalagi minggu depan, semua pasti sudah mendapatkan THR. Makanya minggu depan traffic bakal mencapai puncak,'' katanya.

Ia memprediksi, pekan depan kunjungan ke pusat perbelanjaan bisa naik 10-20 persen dibandingkan kondisi awal Ramadhan, dan Ramadhan dibandingkan bulan biasa ada peningkatan hampir dua kali lipat.

"Untuk bahan perbelanjaan tidak hanya produk fashion tapi juga kuliner, seperti kegiatan buka bersama," katanya.

Tingginya kunjungan kuliner karena adanya perubahan gaya hidup, yakni tren untuk menikmati kuliner yang mengalami peningkatan, hal ini mendorong pertumbuhan bisnis dan juga jumlah pelaku usahanya.

Baca juga: Asosiasi: "E-commerce" picu penurunan transaksi di mal saat Ramadhan
Baca juga: Wisman padati pusat perbelanjaan di Batam

 
Pewarta : A Malik Ibrahim
Editor: Dewanti Lestari
COPYRIGHT © ANTARA 2019