Pegadaian Ambon gelar pasar murah Ramadhan

Pegadaian Ambon gelar pasar murah Ramadhan

Asih Subekti (Vice President PT. Pegadaian Area Ambon) didampingi oleh Bahtiar Saputra (Kepala Pegadaian Cabang Ambon) bersama para santri di Pondok Pesantren Al Khairat, Ambon (ANTARA/HO/Humas Pegadaian Ambon/Shariva Alaidrus)

Ambon (ANTARA) - PT. Pegadaian Area Ambon menggelar pasar murah di halaman kantornya di kawasan Tanah Tinggi, Kota Ambon, Sabtu.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari Safari Ramadhan yang menjadi satu program dengan BUMN Hadir Untuk Negeri 2019 di Maluku.

Khusus untuk pasar murah, sebanyak 1.000 kupon senilai Rp25.000 per lembar didistribusikan oleh PT. Pegadaian Area Ambon ke seluruh outletnya yang ada di Kabupaten Buru dan Kota Ambon.

Pasar murah di Kabupaten Buru, tepatnya di Kota Namlea telah dilakukan pada 21 Mei 2019.

Paket sembako yang didapat masyarakat dari pembelian kupon tersebut berupa 10 kg beras, 3 liter minyak goreng, 3 kg gula pasir, dan 3 kg terigu. Harga normal setiap paket itu Rp200.000,- yang dibeli oleh PT. Pegadaian Area Ambon dari Perum Bulog Divre Maluku.

Selain pasar murah, PT. Pegadaian juga menyelenggarakan kegiatan Safari Ramadhan dengan mendatangi pondok pesantren Al Khairat di daerah Kebun Cengkeh, Kota Ambon.

Di tempat itu, sebanyak 50 santri mendapatkan bingkisan senilai Rp100.000 berupa sajadah dan snack, serta uang santunan masing-masing sebesar Rp250.000.

"Masih ada 100 bingkisan lagi yang akan diberikan untuk anak yatim dan santri di Kota Ambon, tetapi waktunya masih disesuaikan dengan kegiatan yayasan dan pondok pesantren tujuan, supaya bisa memberikan paket itu langsung kepada anak-anak sebagai hadiah di Bulan Ramadhan," kata Vice President PT. Pegadaian Area Ambon Asih Subekti.

Asih juga mengungkapkan bahwa dalam rangkaian kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri tahun 2019 , pengadaan pasar murah untuk pembelian sembako bagi masyarakat yang kurang mampu akan dilakukan kembali pada peringatan Hari Kemerdekaan RI dan menjelang Hari Raya Natal.
Pewarta : Shariva Alaidrus
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019