Polisi Jayapura akan bangun pos pengamanan Idul Fitri

Polisi Jayapura akan bangun pos pengamanan Idul Fitri

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav Urbinas (tengah) (ANTARA News Papua / Alfian Rumagit)

Jayapura (ANTARA) - Polres Jayapura Kota akan membangun sejumlah pos pengamanan di beberapa titik yang ada di daerah itu guna menyambut dan melancarkan perayaan Idul Fitri tahun ini.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav Urbinas di Kota Jayapura, Sabtu mengatakan pos-pos pengamanan itu akan didirikan ketika digelar Operasi Ketupat yang tidak lama lagi akan dilaksanakan.

"Nanti jelang Lebaran pasti akan digelar Operasi Ketupat, tapi jelang Idul Fitri atau pekan akhir bulan Mei dan seperti biasa kita akan menyediakan beberapa pos pengamanan di sejumlah titik atau jalur penting di Kota Jayapura," katanya.

Operasi Ketupat itu, kata dia, juga untuk melancarkan arus mudik baik yang berlibur atau keluar dan kembali ke Jayapura, sehingga pengamanan juga akan ditingkatkan di kawasan pelabuhan laut Jayapura.

"Di pelabuhan laut Jayapura sebenarnya sudah berlaku karena ada pos terpadu bersama Pelindo Jayapura. Sudah sepekan ini pos dia rela pelabuhan sudah dibuka karena juga sebagai objek vital, kalau di jalan protokol akan dibuka posnya setelah Operasi Ketupat digelar resmi," katanya.

Terkait Ramadhan, Kapolres Jayapura Kota mengaku bahwa dalam waktu dekat ini akan mengunjungi beberapa masjid guna mempererat tapi silahturahmi.

"Rencana kami akan berkunjung ke salah satu masjid di Kota Jayapura, karena sudah ada agenda yang dibuat. Rencananya ke Masjid Raya Baiturrahim di Kloofkamp," katanya.

Baca juga: Polres Bantul akan siapkan lima Pos Pengamanan Lebaran

Baca juga: Polresta Pekalongan siapkan enam Pos Pengamanan Lebaran

Baca juga: Mukomuko dirikan tiga pos pengamanan mudik Lebaran
Pewarta : Alfian Rumagit
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2019