Pandeglang (ANTARA) - Polres Pandeglang mengerahkan sebanyak 360 personel untuk mengamankan wilayah-wilayah strategis selama mudik dan balik Lebaran 2019, sudah termasuk Diva Polda Banten.

"Selain 360 personel dari kami, juga dilibatkan TNI sebanyak 30 personel, Satpol PP 30 Personel, Dinas Perhubungan 30 personel, dari Dinas Kesehatan, Damkar, Basarnas dan PM," kata Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono di Pandeglang, Jumat (24/5).

Seluruh personel yang dilibatkan sebanyak itu sudah dipersiapkan dan sudah diarahkan dalam acara expose persiapan pengamanan Hari Raya Idul Fitri bersama Bupati Pandeglang Irna Narulita di Ruang Garuda Pendopo, Kamis (23/5), kata Kapolres.

Indra mengatakan pengamanan Lebaran yang tergabung dalam "Operasi Ketupat 2019" itu para personel akan ditempatkan di beberapa titik di wilayah Pandeglang.

"Nantinya para personel tersebut akan kami tempatkan di beberapa titik di wilayah Pandeglang. Para personel ini nantinya akan ditempatkan di posko-posko pada titik-titik keramaian dan rawan kemacetan, terminal, tempat pembelanjaan, serta tempat- tempat wisata," katanya menjelaskan.

Ia menambahkan personel baik dari TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Damkar, Basarnas dan PMI, akan terjun ke lapangan untuk mengamankan Hari Raya Idul Fitri, mulai pada 29 Mei sampai 13 Juni 2019.

Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pihak Kepolisian terutama jajaran Polres Pandeglang dan TNI serta stakeholder terkait yang telah siapkan pengamanan.

"hal ini dilakukan tentunya untuk memastikan keamanan dan kenyamanan, baik kelancaran dan keselamatan arus mudik maupun arus balik bagi warga Pandeglang," kata Irna.

Lebih lanjut ia mengatakan pihaknya bersama Kapolres dan Forkompimda lainnya telah melakukan persiapan bersama. "Semua jajaran yang ada di Pemkab Pandeglang akan kami ikut sertakan sehingga nantinya bisa menjadikan mudik Lebaran 2019 di wilayah Pandeglang bisa lancar, nyaman dan aman sehingga masyarakat bisa tenang merayakan Hari Raya Idul Fitri," katanya.

Pewarta: Ridwan Chaidir
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019