Polisi sediakan mobil tangki air untuk wudhu masa aksi di DPRD Sumut

Polisi sediakan mobil tangki air untuk wudhu masa aksi di DPRD Sumut

Seorang peserta aksi mengambil air wudhu di mobil tangki air yang disediakan Polrestabes Medan (Antara Sumut/Nur Aprilliana Br Sitorus)

Medan (ANTARA) - Polrestabes Medan menyediakan satu unit mobil tangki berisi air untuk para pengunjuk rasa yang akan melakukan aksi di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Utara.

Mobil tangki air itu nantinya akan digunakan untuk tempat berwudhu masa aksi yang tergabung dalam Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat (GNKR) Sumatera Utara.

Kasatlantas Polrestabes Medan AKBP Juliani Prihatini mengatakan bahwa penyediaan mobil tangki ini merupakan arahan dari Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto

"Karena beberapa kali mereka (masa aksi) melaksanakan aksi mereka juga melaksanakan ibadah pada saat jam ibadah. Bapak Kapolres melihat itu dan menyediakan fasilitas tempat berwudhu," katanya, Jumat (24/5).

Aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh GNKR Sumut ini merupakan aksi lanjutan 22 Mei di Kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sumatera Utara.

Aksi ini menuntut mengusut tuntas dugaan kecurangan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Pantauan di lapangan, satu persatu masa aksi mulai memadati Jalan Imam Bonjol Medan. Sedangkan pihak kepolisian tampak siaga di seputaran depan Gedung DPRD Sumut.

Pewarta : Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019