Penjualan tiket kereta Lebaran Daop Cirebon capai 71 persen

Penjualan tiket kereta Lebaran Daop Cirebon capai 71 persen

Manajer Humas KAI Daop 3 Cirebon Kuswardojo saat memberikan keterangan kepada awak media. (ANTARA/Khaerul Izan)

Indramayu (ANTARA) - Penjualan tiket kereta angkutan Lebaran 2019 KAI Daop 3 Cirebon, Jawa Barat, mencapai 71 persen untuk arus mudik dan penjualan dari hari ke hari terus meningkat.

"Saat ini penjualan tiket sudah 71 persen untuk arus mudik Lebaran dari Jakarta ke Cirebon," kata Manajer Humas KAI Daop 3 Cirebon Kuswardojo di Indramayu, Kamis.

Kus mengatakan untuk tiket kereta pada tanggal-tanggal favorit arus mudik Lebaran sudah habis terjual, baik eksekutif, bisnis maupun ekonomi.

Dia melanjutkan untuk perjalanan kereta api reguler di Daop 3 Cirebon sebanyak 94 perjalanan per hari, jumlah kursi yang disediakan sebanyak 6.500 kursi setiap harinya.

"Kalau ditotal sama tambahan jadi ada 102 perjalanan kereta selama arus mudik lebaran. Penjualan tiket reguler itu biasanya bisa sampai 4.000 kursi," ujarnya.

Tahun ini KAI Daop 3 Cirebon memperkirakan akan terjadi peningkatan total volume penumpang sebesar 4,7 persen dari 2018 sebanyak 150.369 menjadi 157.501 penumpang pada 2019.

Sedangkan untuk tiket arus baliknya pada masa angkutan Lebaran 2019 sudah terjual sebanyak 64 persen, baik kereta reguler maupun tambahan.

Kus menambahkan pada masa angkutan Lebaran 2019 khususnya kereta yang dari arah Cirebon ke Jakarta dikenakan tarif batas bawah.

"Kalau kereta yang ke Jakarta pada masa angkutan lebaran kita berikam harga dengan tarif batas bawah," katanya.

Baca juga: KAI Daop 3 Cirebon siap hadapi angkutan Lebaran
Baca juga: Tingkatkan minat, KAI Cirebon berikan tiket promo Lebaran

 
Pewarta : Khaerul Izan
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2019