Belum ada tim pasangan calon yang ke Mahkamah Konstitusi

Belum ada tim pasangan calon yang ke Mahkamah Konstitusi

Situasi di depan Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Kamis (23/5/2019). Polisi memperketat penjagaan di Gedung MK dan sekitarnya untuk mengantisipasi massa yang berpeluang datang saat Tim Hukum Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengajukan gugatan. (ANTARA/A Rauf Andar Adipati)

Jakarta (ANTARA) -
Hingga Kamis (23/5) pukul 13.30 WIB, belum ada tim pasangan calon presiden dan wakil presiden yang mendatangi Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta Pusat, untuk mengajukan gugatan sengketa Pemilu 2019.
 
Berdasarkan pantauan, pihak kepolisian memperketat penjagaan di Gedung MK dan sekitarnya untuk mengantisipasi rencana gugatan tim hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi kepada MK, terkait dugaan penyelenggaraan Pemilu 2019 yang dianggap diwarnai kecurangan. Polisi juga mengantisipasi kemungkinan kedatangan Tim BPN yang diiringi massa.
 
Polisi juga telah memasang pagar besi dan pagar kawat di dekat Patung Kuda, sehingga kendaraan bermotor tidak bisa masuk ke Jalan Merdeka Barat dari arah sana. Walaupun demikian, kendaraan masih dapat melintasi sebagian Jalan Merdeka Barat dari arah Istana Merdeka, sebelum kemudian harus berbalik arah di depan Gedung Kementerian Perhubungan.
 
Sejumlah petugas kepolisian dari unsur Brimob masih ditempatkan di dekat Gedung Sapta Pesona dan taman Monas, namun saat ini mereka lebih banyak mengisi waktu dengan beristirahat.

Terdapat pula puluhan anggota Marinir yang sedang beristirahat di Taman Monas seberang Gedung Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK).
 
Layanan bus Transjakarta koridor 1 yakni Blok M-Kota untuk sementara tidak melalui halte-halte yang berada di Jalan Medan Merdeka Barat, seperti Halte Monas dan Bank Indonesia.
Aparat kepolisian memasang pagar besi di depan Patung Arjuna Wijaya di ujung Jalan Medan Merdeka Barat. Kepolisian memperketat penjagaan untuk mengantisipasi kemungkinan datangnya massa saat tim hukum BPN Prabowo-Sandi mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi. (ANTARA/A Rauf Andar Adipati)

 
 
 
Pewarta : A Rauf Andar Adipati/Arief Mujayatno
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2019