Wali Kota Tomohon ajak masyarakat hormati hasil pemilu

Wali Kota Tomohon ajak masyarakat hormati hasil pemilu

Wali Kota Tomohon, Sulawesi Utara (Sulut) Jimmy F Eman (1)

Manado (ANTARA) - Wali Kota Tomohon, Sulawesi Utara (Sulut) Jimmy F Eman saat berdialog dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat mengajak semua pihak menghormati hasil pemilu.

"Hormatilah hasil pemilu yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum," ajak Wali Kota Jimmy di Tomohon, Kamis.

Selain itu, masyarakat diajak tetap menjaga persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia serta menjunjung tinggi Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

"Mari kita bangun sinergitas, solidaritas dan harmonisasi antarsemua anak bangsa, kita ciptakan suasana aman dan nyaman," kata Wali Kota.

Selain itu, dia berharap, masyarakat tidak melakukan perjalanan ke luar daerah apabila tidak dalam keadaan penting.

Wali Kota mengatakan, pemerintah daerah dan semua masyarakat berkewajiban menjaga dan memelihara stabilitas wilayah yang aman, tenteram, tertib serta bermoral dan beretika.

Hal ini menjadi aspek penting mendukung kelancaran roda pemerintahan, pembangunan dan pembinaan di daerah berpenduduk kurang dari 100 ribu jiwa itu.

Tugas pemerintah daerah membangun stabilitas juga disebutkan dalam Keputusan bersama Mendagri dan Menteri Agama Nomor 8 dan 9 Tahun 2006 tentang Pedoman Tugas Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah Memelihara Kerukunan Umat Beragama Melalui Pemberdayaan FKUB.

"Sosialisasi ataupun dialog yang dilakukan ini sangat penting untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, sangat penting dalam mencegah terjadinya perpecahan/konflik pascapemilu," ujarnya.
Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2019