Polisi tetap berjaga di Slipi meski kericuhan usai

Polisi tetap berjaga di Slipi meski kericuhan usai

Sejumlah kendaraan melintas di jembatan layang Slipi, Jakarta Barat, Kamis (23/5/2019). Jembatan layang ini sempat ditutup akibat bentrokan massa. (ANTARA News/Sugiharto P)

Jakarta (ANTARA) - Aparat kepolisian masih berjaga di kawasan Slipi, Jakarta Barat, hingga Kamis dini hari, meski massa yang ricuh telah membubarkan diri.

Mereka bersiaga dengan sistem bergantian di Wisma 77 yang menjadi markas aparat gabungan itu.

Sementara itu, untuk arus lalu lintas yang sebelumnya ditutup kini kembali dibuka untuk kendaran umum. Terlihat sepeda motor dan mobil melintasi jalanan di ruas Kemanggisan Raya tersebut.

Sebelumnya Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi menginstruksikan ruas jalan di kawasan Slipi agar segera dibuka kembali.

"Masih ada penjagaan dan arus lalu lintas dibuka sebagaimana biasa," kata Hengki Haryadi di Jakarta, Kamis.

Pantauan di lapangan, kerumunan massa yang menyemut berangsur meninggalkan lokasi sekitar pukul 00.30 WIB usai aparat gabungan melakukan negosiasi melalui pendekatan personal.

Dia menjelaskan, aksi yang dilakukan massa merupakan perbuatan melanggar hukum karena menimbulkan keresahan dan mengganggu ketertiban umum.

"Mudah-mudahan ini sesuai dengan komitmen yang kami sepakati, sehingga aktivitas masyarakat bisa kembali berjalan normal dan juga masyarakat terbebas dari rasa takut," ucapnya.
Pewarta : Sugiharto P
Editor: Masnun
COPYRIGHT © ANTARA 2019