Jenazah Ustadz Arifin Ilham akan dishalatkan dua kali di Bogor

Jenazah Ustadz Arifin Ilham akan dishalatkan dua kali di Bogor

Ketua Yayasan Az-Zikra, Khotib Kholil (memegang mic) saat diwawancarai awak media di Az-Zikra Sentul, Kabupaten Bogor Jawa Barat, Kamis (23/5/2019). (M Fikri Setiawan).

Bogor (ANTARA) - Ketua Yayasan Az-Zikra, Khotib Kholil menyebutkan bahwa jenazah Ustadz Muhammad Arifin Ilham akan dua kali dishalatkan di dua lokasi berbeda ketika tiba di Bogor, Jawa Barat, sesuai wasiat almarhum.

"Beliau beramanat ingin dishalatkan di Az-Zikra Sentul, setelah itu dishalatkan juga di Az-Zikra Gunung Sindur, lalu dimakamkan di sana (Gunung Sindur)," ujarnya kepada awak media di Az-Zikra Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis dinihari.

Baca juga: Ustadz Arifin Ilham meninggal dunia di Penang

Menurutnya, jenazah Pimpinan Majelis Az-Zikra itu akan diberangkatkan dari Penang, Malaysia pagi sehingga diperkirakan akan tiba di Bogor Kamis siang.

"Persiapan sebagaimana biasa. Penyambutan oleh santri menggunakan zikir-zikirnya beliau," kata Kholil.

Baca juga: Ustadz Arifin Ilham akan dimakamkan di Pesantren Az-Zikra

Kholil mengatakan, Ustadz Arifin berangkat ke Penang, Malaysia pada 15 April 2019, atau dua hari menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Almarhum menjalani pengobatan di salah satu rumah sakit Penang lantaran menderita kanker kelenjar getah bening.

Diberitakan sebelumnya, Kholil menyebutkan bahwa Ustadz Arifin sempat melewati masa kritisnya setelah masuk ruang Intensive Care Unit (ICU) dini hari waktu setempat pada Selasa (21/5).

Namun, kondisi Ustadz Arifin kembali kritis sejak Rabu sore. Kemudian mengembuskan nafas terakhirnya pada Rabu malam.

Baca juga: Keluarga siap sambut jenazah Ustadz Arifin Ilham di Bogor
Pewarta : M Fikri Setiawan
Editor: Sigit Pinardi
COPYRIGHT © ANTARA 2019