Suasana kawasan Petamburan berangsur kondusif

Suasana kawasan Petamburan berangsur kondusif

Jalan KS Tubun mulai dibuka untuk kendaraan pada Kamis (23/5/2019) setelah sebelumnya diblokade oleh massa dan kepolisian. (ANTARA News/Asep F)

Jakarta (ANTARA) - Suasana di Jalan KS Tubun, Petamburan, Jakarta Pusat, berangsur kondusif setelah terjadi ketegangan antara polisi dan massa pada Rabu (22/5) malam sekitar pukul 22.00 WIB.

Jalan KS Tubun yang sebelumnya ditutup akibat blokade oleh massa dan polisi kini mulai dibuka, baik dari arah Tanah Abang maupun Slipi sejak pukul 01.10 WIB.

Aparat kepolisian dan TNI kini hanya berjaga di area parkir asrama Brimob. Tak ada penjagaan ketat seperti sebelumnya, mereka hanya duduk-duduk dan sebagian melepaskan lelah dengan berbaring.

Baca juga: Massa dan polisi sama-sama bersiaga di Jl KS Tubun

Kondisi badan jalan usai terjadi bentrokan pun dipenuhi batu dari ukuran kecil hingga sebesar kepalan tangan orang dewasa. Tak sedikit pengguna jalan yang akan melintas kembali memilih memutarbalikan kendaraannya.

Sebelumnya, aparat kepolisian terlibat ketegangan dengan massa yang berkumpul di dekat Rumah Sakit Pelni. Massa menyerang polisi dengan lemparan batu dan kembang api.

Baca juga: Ketegangan di Jalan KS Tubun Petamburan kembali meningkat

Polisi beberapa kali melepaskan gas air mata untuk memecah konsentrasi massa. Ketegangan pun berakhir setelah aparat kepolisian dan TNI bernegosiasi dengan massa agar membubarkan diri.

Baca juga: Polisi lepaskan gas air mata bubarkan massa di KS Tubun
Pewarta : Asep Firmansyah dan Alviansyah
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019