Tasikmalaya (ANTARA) - Kepolisian Resor Tasikmalaya Kota, Jawa Barat meningkatkan patroli gabungan bersama TNI untuk menjaga situasi dan kondisi keamanan di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat terjaga dengan baik, sehingga warga tetap beraktivitas seperti biasa tidak terpengaruh dengan adanya aksi massa di Jakarta.

"Meski di Jakarta saat ini ada aksi massa, Kota Tasik kondusif dan masyarakat beraktivitas normal," kata Kepala Kepolisian Resor Tasikmalaya Kota AKBP Febry Kurniawan Ma'ruf kepada wartawan, di Tasikmalaya, Rabu.

Ia menuturkan, kepolisian di wilayah Resor Tasikmalaya Kota telah melakukan upaya mengantisipasi agar situasi di Jakarta tidak berdampak di daerah.

Keamanan di daerah, kata dia, dipastikan terjaga dengan baik dengan menjalin koordinasi bersama seluruh elemen masyarakat, para tokoh agama, dan masyarakat.

Febry menyampaikan, telah melakukan pendekatan dengan para tokoh agama untuk ikut membantu menenangkan masyarakat agar tidak terprovokasi yang akan merugikan semua pihak.

Jika ada pihak mengganggu keamanan di Tasikmalaya, kata dia, maka jajarannya siap menindak tegas sesuai aturan yang berlaku.

"Kalau ada yang hendak mengganggu stabilitas keamanan di Tasik, kami akan tangani," katanya pula.

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2019