Gorontalo (ANTARA) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, berharap Pemerintah Daerah (Pemda) lebih memperkuat promosi wisata bahari yang sangat diandalkan daerah itu.

Ketua DPRD, Nurjanah Yusuf, di Gorontalo, Selasa, mengungkapkannya, terkait dukungannya bagi Pemda untuk memanfaatkan libur lebaran 1440 Hijriah sebagai momen promosi pariwisata mengandalkan objek-objek wisata bahari yang dimiliki.

Politisi Partai Golkar itu berharap, Pemda khususnya Dinas Pariwisata setempat, berinovasi menggandeng pihak-pihak yang kompeten dalam mempromosikan wisata bahari.

Sudah terbukti kata dia, objek wisata bahari yaitu pulau-pulau cantik yang ada di daerah ini, seperti Pulau Saronde, Bugisa, Lampu, Dionumo, Mohinggito dan masih banyak lagi pulau cantik dari 52 pulau yang ada, mampu menarik perhatian wisatawan dan menjadikannya destinasi wisata mengisi libur panjang.

"Sedini mungkin, Pemda dapat merancang promosi maupun paket wisata memanfaatkan fasilitas yang dimiliki untuk lebih menarik minat kunjungan pariwisata ke daerah ini," ujarnya.

Ia berharap, Gorontalo Utara khususnya kekayaan wisata bahari yang dimiliki, mampu menjadi destinasi wisata yang populer dan banyak diminati wisatawan.
Apalagi untuk sampai ke daerah ini kata Nurjanah, aksesnya sangat terbuka baik melalui jalur darat, maupun laut dan udara.

Seperti, dari bandara Djalaluddin Gorontalo di Isimu Kabupaten Gorontalo, wisatawan memanfaatkan transportasi darat, hanya memerlukan waktu tempuh sekitar 20-25 menit saja. "Jarak tempuh yang sangat dekat ini, membuka peluang yang besar untuk menarik minat kunjungan wisata ke daerah ini," ujarnya.

Ia berharap, Pemda mampu berinovasi memanfaatkan libur lebaran untuk meningkatkan kunjungan wisata tahun ini.

Hal yang sama diungkap Wakil Ketua DPRD dari Fraksi PDIP, Djafar Ismail yang mengaku, kegiatan promosi dampaknya sangat besar bagi pengembangan pariwisata di daerah ini.

Ia pun berharap, Pemda mampu memanfaatkan peluang libur lebaran untuk menarik minat kunjungan ke objek-objek wisata baik yang ada di darat maupun laut.
Objek wisata bahari yang kita miliki, terbukti cukup diandalkan dan mampu menjadi destinasi wisata pilihan bagi para wisatawan berkunjung ke Gorontalo. "Peluang itu harus bisa dimanfaatkan pada libur lebaran tahun ini," ujar Djafar.*


Baca juga: Investor Hongkong akan kembangkan lima pulau wisata di Gorontalo Utara

 

Pewarta: Susanti Sako
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2019