Surabaya (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia  Daerah Operasi (Daop) 8 Surabaya menyiapkan tarif promo sejumlah perjalanan kereta ke berbagai tujuan, dan berlaku pada kereta yang okupansi atau tingkat keterisian masih rendah.

Manajer Humas Daop 8 Surabaya, Suprapto di Surabaya, Selasa mengatakan tarif promo ini sudah bisa dipesan mulai hari ini (Selasa,21/5) di semua kanal penjualan kereta api, seperti melalui situs kai.id, aplikasi KAI Access maupun kanal penjualan eksternal yang telah bekerja sama dengan KAI.

Tujuan tarif promo, kata Suprapto, untuk mengajak masyarakat menggunakan angkutan massal kereta api di masa angkutan Lebaran 2019.

"Salah satu contoh promo perjalanan KA Argo Anggrek relasi Surabaya Pasar Turi - Gambir yang untuk keberangkatan tanggal 9 Juni 2019 tarifnya Rp750.000 bisa menjadi antara Rp400.000- Rp500.000," katanya.

Ia mengatakan, promo KAI diterapkan untuk kereta api yang masih tersedia baik untuk kereta api regular yang telah dibuka pada Februari 2019 dan tiket tambahan Lebaran yang sudah dijual di bulan April 2019.

"Kami menyadari betul animo masyarakat untuk menggunakan transportasi dalam rangka pulang ke kampung halamannya akan meningkat. Dengan adanya promo diharapkan dapat memecah kepadatan di hari-hari mendekati hari-H Lebaran," katanya.

Selain itu, kami juga berharap promo ini bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam menggunakan kereta api sebagai moda transportasi pilihan untuk mudik.

Pewarta: A Malik Ibrahim
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2019