Kapolda: Terima kasih untuk masyarakat NTT turut bantu jaga keamanan

Kapolda: Terima kasih untuk masyarakat NTT turut bantu jaga keamanan

Kapolda NTT Irjen Pol Raja Erizman saat diwawancarai oleh wartawan di Kupang, Jumat (17/5). (Antara Foto/ Kornelis Kaha)

Kupang (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Irjen Pol Raja Erizman menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh lapisan masyarakat di provinsi berbasis kepulauan itu yang sudah membantu pihak keamanan menjaga keamanan selama Pemilu 2019.

"Kita bersyukur karena sampai saat ini situasi keamanan dan ketertiban di wilayah NTT sampai dengan penetapan pleno KPU provinsi berjalan dengan baik, dan hasilnya juga disepakati semua pihak. Saya ingin sampaikan terima kasih," katanya kepada wartawan di Kupang, Jumat (17/5).

Hal ini disampaikannya usai memimpin apel keberangkatan sebanyak 400 personel Polda NTT yang akan diperbantukan untuk mengamankan penetapan hasil Pemilu 2019 di Jakarta pada 22 Mei nanti.

Menurut dia seluruh masyarakat di NTT sudah mengikuti pemilu dan menyalurkan hak suaranya dengan ikhlas sehingga keamanan di NTT tetap terjaga.

"Saya kira masyarakat kita sudah menyalurkan hak suaranya dengan ikhlas. Kalau tidak ikhlas saya rasa tidak akan berjalan dengan aman pesta demokrasi itu," ujar dia.

Disamping itu juga kekhawatirannya soal turunnya partisipasi pemilu pada 2019 ini juga di luar prediksi.

"Pada awalnya kami khawatir bahwa pemilu yang dilaksanakan berdekatan dengan perayaan Paskah dapat mengganggu partisipasi pemilih. Namun ternyata partisipasi pemilih sangat tinggi," ujar dia.

Hal ini menurut komandan berbintang dua itu masyarakat NTT sudah percaya dengan pemilu yang dilaksanakan serentak pada 2019 ini.

Iapun berharap situasi keamanan ini tetap kondusif sampai seterusnya agar NTT selalu menjadi provinsi yang aman dan nyaman bagi siapapun yang datang.
Pewarta : Kornelis Kaha
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2019