Masyarakat bisa mendapat tiket kereta kelas eksekutif mulai dari Rp150 ribu, kelas bisnis mulai dari Rp165 ribu dan ekonomi Rp90 untuk perjalanan pada periode 26 Mei-16 Juni 2019.
Cirebon (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon, Jawa Barat, memberikan promo harga spesial untuk kereta eksekutif dan bisnis pada periode keberangkatan 26 Mei sampai 16 Juni dalam rangka meningkatkan pelayanan serta minat pengguna jasa kereta api.

"Promo ini KAI terapkan untuk kereta api yang masih tersedia baik regular maupun tambahan," kata VP KAI Daop 3 Cirebon Tamsil Nurhamedi di Cirebon, Rabu.

Dia mengatakan bahwa promo tersebut untuk meningkatkan pelayanan dan minat pengguna jasa kereta api selama angkutan Lebaran 2019 dengan memberikan harga spesial.

Masyarakat bisa mendapat tiket kereta kelas eksekutif mulai dari Rp150 ribu, kelas bisnis mulai dari Rp165 ribu dan ekonomi Rp90 untuk perjalanan pada periode 26 Mei-16 Juni 2019.

"Tiket promo ini sudah bisa dipesan di semua kanal penjualan kereta api baik melalui situs kai.id, aplikasi KAI Access maupun kanal penjualan eksternal yang telah bekerja sama," ujarnya.

Dia memberikan contoh untuk promo tersebut antara lain perjalanan KA Argo Jati relasi Stasiun Cirebon-Stasiun Gambir, jika biasanya tarifnya sebesar Rp250 ribu, pada 26 Mei 2019 hanya Rp150 ribu.

Tamsil menambahkan momen mudik-balik yang akan dimulai beberapa hari lagi, KAI menyadari betul animo masyarakat untuk menggunakan transportasi dalam rangka pulang ke kampung halamannya.

"Karena itu promo ini diharapkan dapat memecah kepadatan pada hari-hari mendekati Lebaran," tuturnya.

PT KAI berharap promo ini bisa meningkatkan pelayanan dan juga minat masyarakat menggunakan kereta api sebagai moda transportasi pilihan untuk mudik.

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2019