Roofbox besar sesuai bagi SUV asal aman

Roofbox besar sesuai bagi SUV asal aman

Pemakaian roofbox pada kendaraan SUV (Antara News)

Jakarta (ANTARA) - Pemilik kendaraan tipe Sport Utility Vehicle (SUV) dapat menggunakan ruang tambahan di atas mobil atau roofbox berukuran besar untuk menampung barang bawaan saat bepergian jauh ataupun mudik Lebaran.

"Kami menyarankan roofbox yang besar karena dapat membuat tampilan kendaraan SUV semakin gagah," kata Supervisor Pemasaran Whale Carrier Dede Ardiansyah di Bekasi, Senin.

Penggunaan roofbox akan menambah kenyamanan pemilik kendaraan karena ruang kabin semakin lega dan bersih.

Namun, Dede mengimbau pemilik SUV untuk tidak memasang roofbox yang terlalu tinggi karena dapat mengganggu aerodinamika kendaraan dan mengurangi aspek keselamatan.

"Kalau untuk menunjang keamanan, cari roofbox yang tidak tinggi karena mobil SUV itu sudah tinggi. Kami sarankan cari yang modelnya panjang, lebar, dan tipis," ujarnya.

Roofbox tipis dan lebar, menurut Dede, berguna agar kendaraan tidak tersangkut saat akan masuk Gerbang Tol Otomatis (GTO) dengan batas ketinggian 2,1 meter.

"Kita menjual roofbox mulai dari Rp4,150 juta hingga Rp8,500 juta. Sedangkan untuk Crossbar, kita tawarkan mulai dari Rp1,1 juta hingga Rp1,6 juta," ujarnya.

Baca juga: Roofbox solusi bawa barang saat mudik lebaran
Pewarta : Chairul Rohman
Editor: Imam Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019