BPJS Ketenagakerjaan siapkan 1.000 Kuota mudik gratis di Sulsel

BPJS Ketenagakerjaan siapkan 1.000 Kuota mudik gratis di Sulsel

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kota Makassar, Asri Basir. ANTARA Foto/Nur Suhra Wardyah

Makassar (ANTARA) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Sulawesi Selatan menyiapkan 1.000 tiket gratis bagi pemudik di Sulawes Selatan menjelang perayaan Idul Fitri 1440 H.

“Kami sediakan 1.000 kuota pemudik yang insya Allah akan dilepas langsung oleh Bapak Gubernur Sulawesi Selatan pada 1 Juni 2019," ucap Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kota Makassar, Asri Basir di Makassar, Minggu.

Mudik gratis tersebut diperuntukkan bagi pekerja di Kota Makassar serta telah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan selama satu tahun.

Menurut Asri, semua peserta mudik akan diberangkatkan secara bersamaan pada 1 Juni 2019 di rumah jabatan Gubernur Sulawesi Selatan.

Sementara untuk lokasi pendaftarannya bisa dilakukan di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Makassar Jalan Urip Sumoharjo Km 4,5 Pampang, Makassar.

"Pendaftarannya cukup memperlihatkan kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan, Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK)," ujarnya .

Menariknya, kata Asri, setiap peserta calon pemudik juga dapat mendaftarkan suami, istri dan dua orang anak sekaligus.

Selain itu, pihaknya juga menyediakan fasilitas untuk seluruh peserta mudik berupa kaos, makanan dan snack, suvenir serta kuis berhadiah menarik.

“Kabar gembira untuk pekerja yang ada di Kota Makassar, khususnya para peserta kami BPJS Ketenagakerjaan. Di bulan Ramadhan ini, kami menyediakan lima rute mudik ke beberapa daerah seperti Malili dan Toraja," katanya.

5 Rute Mudik yang disediakan :

1. Malili (Pangkep – Barru – Pare-pare – Sidrap – Palopo – Malili)

2. Mamuju (Pinrang – Polmas – Majene – Mamuju)

3. Toraja (Enrekang – Rappang – Rantepao – Toraja)

4. Bulukumba 1 (Takalar – Jeneponto – Bantaeng – Bulukumba - pelabuhan penyeberangan Bira - Selayar)

5. Bulukumba 2 (Camba – Bone – Sinjai – Bulukumba).
Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor: Tunggul Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2019