Pasar murah tersebut dilaksanakan dalam rangka menjelang hari besar keagamaan Idul Fitri
Gorontalo (ANTARA) -
Untuk merespon lonjakan harga kebutuhan bahan pokok di Kota Gorontalo menjelang dan saat memasuki bulan Ramadhan, Dinas Pangan Provinsi Gorontalo menggelar pasar murah bagi masyarakat daerah itu.

Pasar murah itu dilaksanakan di Toko Tani Indonesia Center (TTIC), di Jalan MH Thamrin, Kelurahan Ipilo Kecamatan Kota Timur Kota Gorontalo.

"Ini merupakan program tahunan dari Dinas Pangan Provinsi Gorontalo menjelang hari besar keagamaan,” kata Kepala Bidang Ketersediaan dan Kerawanan Pangan Dinas Pangan Provinsi Gorontalo Dharmawaty Bokings, Jumat, di Gorontalo.

Ia menjelaskan program itu dilaksanakan Dinas Pangan Provinsi Gorontalo bekerja sama dengan distributor bahan pangan seperti Bulog, gabungan kelompok tani (gapoktan), serta beberapa perusahaan swasta.

Ia menambahkan, pasar di Kota Timur merupakan pasar murah tahap pertama. Akan ada pasar murah tahap kedua yang digelar pada tanggal 23-25 Mei 2019.

"Pasar murah tersebut dilaksanakan dalam rangka menjelang hari besar keagamaan Idul Fitri," tambahnya.

Pasar murah tersebut berlangsung selama tiga hari mulai dari 9-11 Mei 2019, dengan menjual bahan pangan seperti beras, gula, minyak kelapa, telur, dan juga minuman nonkarbonasi.

Beras dijual dengan harga Rp8.800 per kilogram (kg), gula 11.000 per kg, minyak kelapa 12.000 per liter, dan telur 48.000 telur per bak.

Pasar murah dibuka mulai pukul 08.00 hingga 12.00 WITA, demikian Dharmawaty Bokings.

Baca juga: Gorontalo siap gelar empat agenda pariwisata Ramadhan

Baca juga: DPRD minta pemda pastikan stok pangan aman Jelang Ramadhan

Pewarta: Debby H. Mano
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2019