Perantau di Kotabaru-Kalsel mulai kesulitan tiket mudik ke Jatim

Perantau di Kotabaru-Kalsel mulai kesulitan tiket mudik ke Jatim

Ilustrasi. Kapal laut yang biasa dipakai pemudik pada masa Lebaran. (FOTO ANTARA/imm)

Kotabaru (ANTARA) - Sejumlah warga Jawa Timur, yang merantau di Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan mulai kesulitan mendapatkan tiket kapal untuk mudik ke kampung halamannya.

"Kami sudah beberapa hari ini pesan tiket kapal laut Batulicin-Surabaya, tetapi hingga hari ini masih belum dapat," kata calon pemudik asal Kabupaten Lamongan, Jatim, Andik, di Kotabaru, Kamis.

Menurut informasi, lanjut dia, ada agen belum menjual tiket kapal untuk keberangkatan menjelang Idhul Fitri 1440 Hijriah.

Tiket yang dijual saat ini, katanya, masih tiket untuk keberangkatan sepekan ke depan.

Andi bersama keluarga dan rekannya yang sama-sama merantau ke Kotabaru dan Batulicin khawatir tidak kebagian tiket, sehingga mereka ingin lebih awal membeli tiket kapal.

Sementara mereka juga tidak mampu membeli tiket pesawat yang lebih dari Rp1 juta per orang, untuk penerbangan Banjarmasin-Surabaya.

"Kami beberapa hari lalu juga sudah memesan tiket kepada agen, untuk keberangkatan mendekati Idul Fitri," tambah Tomo, yang juga calon pemudik.

Ia mengaku belum mengetahui harga tiket yang dipesannya, ada kemungkinan harganya tidak seperti harga dalam kondisi normal.

Baca juga: Pemudik masih terlihat pada H+2 di daerah hulu sungai Kalsel
Pewarta : Imam Hanafi
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2019