Apabila diperlukan jumlahnya akan ditambah sesuai dengan kondisi atau perkembangan yang ada
Bandarlampung (ANTARA) - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Lampung akan melakukan penukaran uang di pusat-pusat keramaian di daerah setempat guna memenuhi masyarakat selama Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1440 Hijriah.

"Kami akan menggelar penukaran uang di Pelabuhan Bakauheni, Bandara Raden Inten, Lapangan Korpri Pemprov Lampung, dan pusat keramaian lainnya pada 27 hingga 29 Mei," kata Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Lampung, Budiharto Setyawan, di Bandarlampung, Kamis.

Pihaknya telah menyiapkan Rp5 triliun uang pecahan besar dan uang pecahan kecil untuk kebutuhan masyarakat selama Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1440 HIjriah.

Ia menyebutkan BI Lampung dalam melakukan pelayanan penukaran uang rupiah kepada masyarakat akan menugaskan pegawai yang beridentitas secara jelas.

Selain itu, dibantu petugas dari satuan pengamanan untuk menjaga agar kegiatan pelayanan dapat dilakukan dengan tertib dan aman.

Untuk pemerataan dan kelancaran dalam proses penukaran bersama, seperti di Lapangan Korpri Pemprov Lampung, pada 27 hingga 29 Mei 2019, BI menyediakan paket penukaran senilai Rp4,4 juta terdiri atas pecahan Rp20 ribu, Rp10 ribu, Rp5 ribu, dan Rp2 ribu.

"Apabila diperlukan jumlahnya akan ditambah sesuai dengan kondisi atau perkembangan yang ada," kata dia.
 

Pewarta: Agus Wira Sukarta
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2019