Dosen dan mahasiswa UMP siaran obrolan Ramadhan di RRI

Dosen dan mahasiswa UMP siaran obrolan Ramadhan di RRI

Logo RRI (ANTARA)

Palangka Raya (ANTARA) - Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (UMP) menggelar acara Obrolan Ramadhan yang disiarkan secara langsung oleh RRI Palangka Raya, Kalimantan Selatan, setiap hari tanggal genap selama bulan Ramadhan 1440 Hijriyah atau selama Mei-Juni 2019.

 

“Obrolan Ramadhan dengan pembicara para dosen UMP beserta kelompok diskusi mahasiswa disiarkan setiap hari tanggal genap Ramadhan hari ini Kamis 4 Ramadhan 1440H mulai pukul 16.15 WIB hingga menjelang berbuka puasa itu dapat diikuti melalui siaran langsung RRI Palangka Raya Pro 1 FM 89,2 dan Pro 2 FM 92,4,” kata Kabag Hubungan Masyarakat UMP, Misyanto di Palangka Raya, Kamis.

 

Programa Obrolan Ramadhan UMP dengan menghadirkan 13 orang dosen secara bergiliran hari itu dengan tema-tema ajaran Islam dan beberapa fenomena yang aktual dalam masyarakat dan kalangan melinial.

 

Tema-tema Obrolan Ramadhan bersama dosen dan mahasiswa UMP itu meliputi kebijakan hakiki, hakekat manusia dalam perspektif Islam, membangun keharmonisan bertetangga, taat atau taqwa, sempurnakan ibadah puasa dengan menjaga lisan.

 

Keadaban digital, silaturrahmi, Fiqih muamallah komtemporer (jual beli online), keutamaan menuntut ilmu, bersikap adil dan bijaksana dalam bergaul, akhlak dan dosa dalam pergaulan anak melinial, mengenal motode hisab ru’yad dalam menentukan 1 Syawal, dan tuntutan Idul Fitri.

 

Siaran Obrolan Ramadhan setiap sore hari tanggal genap bulan Ramadhan 1440 H di RRI Palangka Raya Pro1 FM 89,2 dan Pro2 FM 92,4 itu dengan penanggung jawab Dr Hj Sanawiyah yang merupakan Dekan Fakultas Agama Islam (FAI).

 

UMP pada bulan Ramadhan 1440H ini juga menyelenggarakan kegiatan Darul Arqam yaitu penguatan pemahaman keagamaan serta orientasi ke-Islaman dan Kemuhammadiyahan.

Pewarta : Muhammad Yusuf
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2019