Food Van sejatinya adalah program mingguan yang dijalankan ACT Kepri, dengan membagi-bagikan makanan gratis kepada warga.
Batam (ANTARA) (ANTARA) - Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kepulauan Riau menyalurkan ratusan paket takjil dan nasi kotak setiap hari saat berbuka puasa, melalui program van makanan (food van) Marhaban Ya Ramadhan.

Sampai hari ketiga Ramadhan, ACT telah menyalurkan sekitar 560 paket nasi dan takjil yang disebar di beberapa lokasi di Kota Batam, kata Program Implementator ACT Kepri, Intan Komalasari di Batam, Kepulauan Riau, Kamis (9/5).

Food Van sejatinya adalah program mingguan yang dijalankan ACT Kepri, dengan membagi-bagikan makanan gratis kepada warga.

Program itu kemudian dikembangkan saat Ramadhan menjadi penyaluran takjil dan nasi setiap hari saat berbuka puasa.

"Yang menjadi program rutin setiap pekan akan kami maksimalkan selama Ramadhan untuk menyajikan santapan berbuka puasa," kata dia.

Ia menjelaskan, pada hari pertama Ramadhan, Senin (6/5), ACT menggandeng Amanah Catering dan MT Khairul Ummahat untuk menyalurkan 300 paket nasi dan 240 takjil untuk warga yang tinggal di lingkungan Masjid An Nur Villa Pesona Asri.

Kemudian, pada hari kedua Ramadhan, ACT kembali menggandeng Amanah Catering menyalurkan 130 paket nasi dan 285 takjil untuk warga yang tinggal di lingkungan Masjid Raudatul Jannah, Tanjunguma.

Dan pada hari ketiga Ramadhan, masih dengan Amanah Catering, Rabu (8/5), ACT kembali menyalurkan 130 paket nasi dan 285 takjil kepada warga sekitar Rumah Tahfiz BMC Pelita, Taman Pendidikan Al Quran Kampung Nanas dan Masjid Al Ikhwan Bengkong.

Sesuai dengan namanya, penyaluran paket nasi dan takjil menggunakan mobil van, berkeliling ke penjuru kota.

Pewarta: Yuniati Jannatun Naim
Editor: Ridwan Chaidir
Copyright © ANTARA 2019